lifestyle

Wanita Ini Beli Gaun Pengantin Pakai Uang Sendiri, Malah Dimarahi Tunangan

Reaksi tunangan ketika melihat gaun pengantin tersebut membuat sakit hati.

Amertiya Saraswati
Jumat, 19 November 2021 | 14:03 WIB

Setiap pengantin wanita tentu ingin tampil cantik saat menikah. Untuk itu, tidak sedikit yang rela membayar mahal demi makeup hingga gaun pengantin.

Salah satu contoh adalah wanita satu ini. Melansir Bored Panda, wanita ini mengungkap bahwa dirinya sudah membeli gaun pengantin impian dengan uang sendiri.

Meski begitu, wanita ini mendapat respons tak terduga dari calon suami. Bukannya didukung, ia malah dimarahi karena gaun tersebut dirasa terlalu mahal.

Baca Juga: 5 Tas Mewah Aura Kasih, Ada Hermes Seharga Nyaris Rp500 Juta

"Apakah aku salah karena menolak mengembalikan gaun pengantin seharga USD400 (sekitar Rp5,6 juta) seperti permintaan tunanganku?" tanya wanita ini di Reddit.

Wanita 27 tahun ini lantas menjelaskan bahwa calon suaminya adalah dokter berusia 32 tahun dan seorang duda. Mereka juga sudah bertunangan.

Menurut wanita ini, calon suaminya adalah seseorang yang baik dan tidak mudah marah. Namun, sang tunangan sering bersikap dramatis soal masalah keuangan.

Baca Juga: 20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

Ilustrasi wanita memilih gaun pengantin. (Pexels/Los Muertos Crew)

"Saat tumbuh besar, aku selalu memimpikan seperti apa gaun pengantinku nanti. Aku belanja gaun pengantin dengan teman-temanku meskipun tunanganku ingin ikut, karena dia tidak punya waktu," lanjutnya.

Menurut wanita ini, gaun pengantin impian dengan harga Rp5,6 juta tersebut sudah termasuk murah di daerah tempatnya tinggal.

Namun, si tunangan tidak setuju dan bertanya mengapa wanita ini "menghabiskan banyak uang untuk gaun tidak berwarna yang hanya akan dipakai beberapa jam".

Awalnya, wanita ini berusaha menjelaskan bahwa gaun adalah hal penting bagi pengantin wanita. Ia juga membelinya dengan uang sendiri. Namun, respons si tunangan malah membuat sakit hati.

"Dia berargumen bahwa pernikahan dan semua yang berhubungan dengannya hanyalah aturan yang ditekankan masyarakat kepada kita, dan hanya pengantin pintar yang menabung alih-alih menggunakan semua uangnya untuk... gaun."

Wanita ini lantas disuruh mengembalikan gaun tersebut oleh tunangan. Ia juga dianggap sebagai wanita yang tidak bertanggung jawab secara finansial dan malah ditertawakan karena punya gaun pengantin impian.

Di sisi lain, wanita ini menolak mengembalikan gaun tersebut. Ia juga menjelaskan jika mereka berdua sebenarnya mapan secara finansial.

Ilustrasi pasangan bertengkar (Unsplash/Afif Kusuma)

Curhatan wanita tersebut lantas banjir komentar oleh warganet Reddit. Total, sudah ada 3,7 ribu komentar yang diberikan.

Warganet pun ramai mendukung wanita ini. Tidak sedikit yang menyuruhnya untuk membatalkan pernikahan dengan si tunangan.

"Kau tidak salah. Aku rasa kau berhasil melihat apa yang menyebabkan perceraian pertamanya," tulis salah satu komentar.

"Kau membayarnya dengan uangmu. Dia tidak punya hak untuk berkata-kata. Ini adalah tanda bahwa dia memaksa untuk mengontrol keuanganmu."

"Dia takut menikah dengan seseorang yang tidak bertanggung jawab secara keuangan? Seharusnya kau yang takut karena menikah dengan seseorang yang terlalu mengontrol keuangan."

Baca Juga: Parfum Ganjar Pranowo Bikin Penasaran, Ternyata Produk Lokal

"Itu adalah harga murah untuk gaun pengantin yang bagus. Dia mencoba mengontrolmu secara emosional, mental, dan keuangan, yang mana merupakan kekerasan," tulis warganet lain kesal.

lifestyle

20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

Mau kirim pantun gombal untuk meluluhkan pujaan hati?

lifestyle

6 Arti Mimpi Bulan Madu ke Luar Negeri, Harapan Indah Segera Tercapai

Pernah mimpi pergi bulan madu ke luar negeri? Apa maknanya?

lifestyle

Strada Coffee, Tempat Ngopi Baru Bernuansa Unik yang Hadir di Jakarta

Di sana, pengunjung dapat menyelami dunia kopi yang penuh dengan pengetahuan dan kenikmatan.

lifestyle

Erina Gudono Berbagi Resep Nastar, Coba Bikin Sekali Langsung Berhasil

Erina Gudono mengaku mendapatkan resep nastar tersebut dari suaminya, Kaesang Pangarep.

lifestyle

8 Arti Mimpi Burung Gagak, Kerap Dikaitkan dengan Kabar Kematian

Apakah kamu pernah bermimpi melihat burung gagak hitam?