Sabtu, 04 Februari 2023
Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi : Rabu, 12 Desember 2018 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Ketika poni rambut mulai nggak rapi, pasti akan langsung ingin potong agar nyaman. Tapi, masa harus ke salon hanya sekedar untuk potong poni? Tenang, jangan panik, ada beberapa trik mudah potong poni sendiri di rumah. 

Mempunyai model rambut berponi selalu jadi salah satu gaya rambut yang disukai kebanyakan perempuan. Bagi yang punya poni, pasti tau kalau kita perlu menjaga bentuk dan ukuran panjang poni kita supaya tetap keliatan bagus.

Nggak perlu repot-repot ke salon cuma buat ngerapikan poni. Kegiatan potong poni bisa kita lakukan sendiri di rumah. Kamu bisa praktekkan dengan mengikuti trik di bawah ini.

1. Siapkan alat-alat

Perlu siapkan alat-alat yang dibutuhin buat memotong rambut. Sisir, gunting, dan jepit rambut untuk mempermudah kita dalam memotong poni. Salah satu yang harus diperhatikan adalah gunting.

Gunting yang dipakai harus gunting khusus gunting rambut seperti di salon-salon. Selain itu, jangan lupakan cermin juga ya, agar bisa selalu melihat poni.

Ilustrasi poni. (Pexels/Valeria Boltneva)

2. Pisahkan dan ikat sisa rambut

Agar hasil potongan menjadi rapi, kita perlu pisahin bagian poni dengan rambut kita yang lain. Ikat dan jepit sisa-sisa rambut yang panjang supaya nggak menganggu proses potong poni.

Untuk hasil pembagian rambut lebih rapi, pisahin rambut menggunakan sisir, jangan cuma dengan jari tangan saja.

3. Basahkan poni dengan air

Cukup basahkan sedikit poni, kemudian keringkan poni, dan rapikan menggunakan sisir. Ini dilakukan supaya helai-helai poni bisa berjejer rapi dan lurus.

Dengan begitu, kita nggak bakalan kesusahan buat ngebedain bagian poni mana yang udah dipotong dan mana yang belum.

Ilustrasi potong rambut. (Pixabay)

4. Gunting poni secara bertahap

Dalam memotong poni, kamu harus teliti dan potong secara bertahap, dimulai dari bagian tengah. Kalau memotong poni di bagian tengah lebih dulu, kita bakal lebih mudah memotong dan mengikuti di bagian kanan dan kirinya.

Itulah beberapa trik mudah potong poni sendiri di rumah. Selamat mencoba!

BACA SELANJUTNYA

Tips Tampil Beda dengan Poni Keriting, Cobain yuk!