fashion-beauty

Tips Cantik ala Asmara Abigail, Ini Rahasia Perawatan Kulit Eksotis

Jangan malu punya kulit berwarna gelap, contek tips Asmara Abigail dalam merawat kulitnya.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Rabu, 13 November 2019 | 17:30 WIB

Kulit eksotis menjadi ciri khas warna perempuan Indonesia. Warna kulit yang unik ini sangat merepresentasikan sisi sensual perempuan Asia. Beruntung, Asmara Abigail termasuk salah satu perempuan Indonesia yang punya warna kulit eksotis, tepatnya sawo matang.

"Aku suka banget sama kata-kata eksotis. Kalau lihat di kamus, itu sesuatu yang asing, enggak biasa. Jadi sama sekali tidak merasa marah kalau dibilang eksotis karena dari katanya sendiri sangat suka," ungkap Asmara Abigail kepada Suara.com, jaringan DewiKu.com, belum lama ini di Jakarta.

"Menurut aku cantik dan seksi, menggambarkan sesuatu yang terdengar bunga aneh dan cantik. Aku senang kalau kulit sawo matang representasi eksotis," kata dia kemudian.

Baca Juga: 20 Pantun Gombal, Bikin Orang Tersayang Salah Tingkah Parah

Meski pernah memiliki pengalaman bullying karena punya warna kulit gelap, Asmara Abigail menjadikan itu sebagai kelebihan dirinya dibanding perempuan lain. Berkat kulit gelap, ia dipercaya memerankan tokoh perempuan asli Indonesia pada setiap film yang ia perankan. Oleh karenanya, Asmara Abigail selalu merawat kulit eksotisnya.

"Pasti pakai pelembap yang ada SPF karena matahari lapisan ozon tipis, semakin panas. Aku juga senang pakai transportasi umum dan jalan kaki. Jadi penting banget pakai produk yang ada proteksi matahari. Aku pakainya satu badan. Enggak cuma di muka doang," ungkapnya.

Asmara Abigail. (Suara.com/Sumarni)

Asmara Abigail merasa bangga memiliki kulit eksotis. Ia juga mengidolakan beberapa figur publik yang memiliki kulit serupa. Bersama keluarga, ia pun suka melakukan tanning agar warna kulitnya semakin bagus.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Raka Curhat Jerawatan, Butuh Skincare?

"Dulu waktu casting 2014-2018 dan awal-awal kuliah, dipilih yang kulitnya warna gelap. Dulu aku senang banget ada representatif Fahrani, aku udah ngefans sama dia. Selain Fahrani, aku juga ngefans banget sama Kimmy Jayanti," ucap dia.

Menurutnya, sekarang tipe perempuan lebih beraneka ragam dengan banyak profesi sehingga anak muda sekarang justru merasa beruntung. Ia berpedoman bahwa perempuan yang keren bukan cuma satu tipe. Menurutnya, hitam manis kini malah jadi daya tarik tersendiri.

Baca Juga: Evoria Movement, Ajang Eksperimen dan Eksplorasi Kekayaan Intelektual

Asmara Abigail. (Suara.com/Revi C Rantung)

"Warna kulit aku bagus, jadi merasa enggak perlu ada yang ditangisi. Apalagi keluargaku semuanya, dari mama semua cucunya perempuan dan kebetulan warna kulitnya hitam. Jadi liburan bareng-bareng, foto, dari kecil sudah terbiasa kegiatan tanning, itu lumrah," tandas Asmara Abigail. (*Vessy Dwirika Frizona)

fashion-beauty

Gibran Rakabuming Raka Curhat Jerawatan, Butuh Skincare?

Gibran Rakabuming Raka mengaku punya masalah kulit berjerawat.

fashion-beauty

Kris Dayanti Akui Tetap Full Makeup di Rumah, Ini Alasannya

Walau hanya beraktivitas di rumah, Kris Dayanti mengaku tetap pakai makeup.

fashion-beauty

Tas Mewah Umi Pipik Jadi Sorotan, Hitam Elegan Berlapis Emas?

Tas ini dipakai Umi Pipik saat menghadiri pesta ulang tahun Irish Bella.

fashion-beauty

Cantik Tanpa Ribet, Tren Skinimalism Kian Digemari

Tren kecantikan skinimalism untuk kulit yang sehat alami semakin disukai.