Senin, 14 Juni 2021
Rima Sekarani Imamun Nissa : Jum'at, 28 Mei 2021 | 07:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Senin (24/5/2021) lalu, PT Cosmax Indonesia telah memperoleh COSMOS Certification oleh ECOCERT. Hal tersebut menjadikan PT Cosmax Indonesia sebagai salah satu perusahaan maklon kosmetik natural dan organik yang tersertifikasi secara resmi di Indonesia.

Sertifikasi ini diberikan atas usaha perusahaan dalam memberikan jaminan untuk dapat memproduksi kosmetik organik dan natural yang berkualitas, tentunya sesuai dengan aturan resmi yang berlaku secara global.

Sebelumnya, PT Cosmax Indonesia juga telah meraih sertifikasi EVE VEGAN, GMP, ISO, dan Sertifikat Halal Majelis Ulama Indonesia (MUI). Atas dasar pencapaian tersebut, PT Cosmax Indonesia berkomitmen untuk terus berinovasi dan mengembangkan produk-produk berbahan dasar natural dan organik sebagai bentuk pemenuhan terhadap kebutuhan dan keinginan konsumen saat ini, serta meningkatkan kredibilitas perusahaan dalam memproduksi produk kecantikan dan perawatan yang aman dan berkualitas.

"Dengan menambahkan sertifikasi COSMOS sebagai salah satu penunjang sertifikasi vegan dan halal yang telah diperoleh sebelumnya, maka perusahaan dapat dengan mudah menyediakan kebutuhan dan keinginan terhadap clean & safe cosmetics kepada konsumen di Indonesia," jelas Cheong Min-Kyoung, Presiden Direktur PT Cosmax Indonesia, dalam rilis yang diterima Dewiku.com, Kamis (27/5/2021).

Skin Barrier Water Cream, Dear Me Beauty (Instagram/@dearmebeauty)

Cosmos Certification merupakan sertifikasi yang memungkinkan kosmetik organik atau alami yang diproduksi dikomersialkan di seluruh dunia secara resmi sesuai dengan standar level internasional yang dikembangkan oleh ECOCERT, Prancis.

Cosmos Certification menjamin berbagai hal, termasuk proses produksi dan pengolahan yang ramah lingkungan serta menghormati kesehatan manusia, pengembangan konsep bahan green chemicals, penggunaan sumber daya alam yang bertanggung jawab, penghormatan keanekaragaman hayati, tidak adanya bahan petrokimia (kecuali untuk pengawet resmi) seperti paraben, fenoksietanol, parfum dan pewarna sintetis; tidak adanya GMO, dan jaminan kemasan yang bisa didaur ulang.

PT Cosmax Indonesia berharap, adanya Cosmos Certification bisa memotivasi serta mendukung usaha merek-merek kosmetik lokal untuk terus mengedepankan penggunaan bahan natural dan organik yang lebih sehat, aman, dan nyaman dalam mengembangkan produk di pasar kecantikan Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Viral Bocah Pakai Eyeliner dengan Cara Tak Biasa, Warganet Mendadak Ngilu