Minggu, 23 Januari 2022
Rima Sekarani Imamun Nissa : Kamis, 16 September 2021 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Banyak orang semakin sadar pentingnya memeriksa kandungan apa saja yang terdapat dalam produk skincare pilihan mereka. Produk perawatan kulit mengandung bahan aktif atau active ingredients menjadi tren skincare yang semakin diminati beauty enthusiast di Indonesia.

Fakta ini terungkap melalui catatan penjualan di Sociolla. Data yang ada menunjukkan bahwa ada peningkatan penjualan 6 kali lipat lebih besar pada produk skincare yang mengandung bahan aktif sepanjang 2019 hingga 2021.

Co-Founder dan CMO Social Bella, Chrisanti Indiana mengungkap sederet bahan aktif dalam skincare yang banyak digandrungi, antara lainNiacinamide, AHA, Tea Tree Oil, Hyaluronic acid, Ceramide, dan lainnya.

Sayangnya, kata Chrisanti, banyak beauty enthusiast yang masih cuma sekedar membeli, tanpa lebih dulu mencari tahu fungsi kandungan bahan aktif dalam skincare tersebut.

llustrasi skincare (Pixabay/photosforyou)

"Selain itu, banyak juga yang masih mengalami kesulitan ketika memilih produk mana yang cocok sesuai kebutuhan kulit mereka sehingga hasil akhirnya pun kurang memuaskan," papar Chrisanti melalui siaran pers Sociolla yang diterima Suara.com, Rabu (15/9/2021) kemarin.

Chrisanti memang mengaku bersyukur dengan meningkatnya ketertarikan beauty enthusiast dengan bahan aktif dalam skincare. Tapi perlu juga konsumen diedukasi sehingga efek buruk pada kulit bisa dicegah atau diminimalisir.

"Kami tergerak untuk mengedukasi serta menambah wawasan para beauty enthusiast," tutur Chrisanti.

Sementara itu, agar beauty enthusiast tereduksi, maka dibuatlah fitur atau laman khusus The Active Ingredients Guide di Sociolla, yang akan menjelaskan secara gamblang dan tuntas fakta menarik hingga efek samping seputar bahan aktif skincare pilihan konsumen. (*Dini Afrianti Efendi)

BACA SELANJUTNYA

Yuk! Segarkan Kembali Kulit akibat Paparan Debu Bersama Re.Set the Skin