Senin, 17 Januari 2022
Rima Sekarani Imamun Nissa : Kamis, 11 November 2021 | 19:00 WIB

Dewiku.com - Beauty dan K-lifestyle destination, iStyle.id, menjabarkan sejumlah prediksi tren kecantikan di tahun 2022 dengan melihat perubahan perilaku pelanggan selama pandemi. Untuk menjawab tren tersebut, iStyle.id menghadirkan produk kecantikan yang semakin beragam dan memberikan kenyamanan pelanggan saat membeli produk.

Salah satunya strategi iStyle.id adalah menyelenggarakan International Beauty Fair (IBF) sepanjang bulan November ini. Program tersebut dilatarbelakangi pertumbuhan minat akan produk kecantikan yang signifikan, kategori Beauty menjadi yang paling besar transaksinya tahun ini.

Produk kecantikan yang paling banyak dibeli pelanggan sangat beragam, mulai dari skincare, makeup, dan body care untuk kurasi produk lokal dan internasional. Sedikit berbeda, untuk kurasi produk Korea, produk fragrance justru menjadi salah satu produk yang paling diminati setelah skincare dan makeup.

Amanda Citra Wibowo, Head of Beauty Products iStyle.id menyampaikan bahwa tingginya minat pelanggan akan produk kecantikan terjadi karena karena pelanggan mulai terbiasa merawat diri dari rumah akibat pembatasan aktivitas di luar rumah saat pandemi.

Ilustrasi wajah cerah. (DewiKu.com/Ema Rohimah)

"Kebiasaan merawat diri ini pun ikut meningkatkan kesadaran mereka terhadap kandungan produk kecantikan yang digunakan. Untuk produk skincare khususnya, pelanggan mulai mengenal kebutuhan kulit mereka dan mempelajari active ingredients yang terdapat dalam produk serum atau essence. Kini produk tersebut menjadi salah satu rangkaian wajib dalam skincare treatment konsumen," ungkap Amanda, dalam rilis yang diterima Dewiku.com, Rabu (10/11/2021).

Ardi Sudarto, CMO iStyle.id menambahkan, pada tahun 2021, iStyle.id mencatat produk Essence/Serum menjadi sub kategori produk kecantikan yang paling banyak dipesan (27% dari total transaksi produk kecantikan), diikuti oleh produk moisturizer dalam bentuk Cream, Balms, dan Oils (21% dari total transaksi produk kecantikan) untuk mempertahankan kelembaban kulit dan Toner (11% dari total transaksi produk kecantikan) untuk membersihkan sekaligus menyeimbangkan pH kulit.

"Produk skincare mendasar seperti pencuci muka ataupun pelembab, kini mulai bergeser ke arah yang lebih advance. Uniknya, tren ini tidak hanya terjadi di generasi dewasa saja, tetapi juga pelangan muda yang mulai meniti karir, dimana mereka mulai menyisihkan budget khusus untuk skincare regime mereka," ujar Ardi Sudarto.

Meningkatnya pengetahuan dan kepedulian pelanggan terhadap kandungan produk skincare dan makeup ikut mendorong brand untuk menghadirkan inovasi yang akhirnya akan menjadi tren baru. Produk hybrid yang menggabungkan manfaat makeup dan skincare, produk dengan active ingredients, serta produk berbasis bahan alami, menjadi tiga produk yang akan tetap banyak digunakan oleh pelanggan di tahun 2022.

Melihat sejumlah tren kecantikan tersebut, program International Beauty Fair yang diselenggarakan oleh iStyle.id ini menghadirkan produk kecantikan yang sangat beragam. Mengambil tema "It's all about Beauty Deals & Trends", iStyle.id memanjakan pelanggan dengan diskon dan tawaran terbaik dari 500 brand kecantikan, mulai dari skincare, makeup, fragrance & body care, hingga hair care & tools.

Pelanggan bisa menikmati potongan harga hingga 87% dan cashback hingga Rp250 ribu. Pelanggan juga dapat menggandakan promo International Beauty Fair dengan promo 11.11 iStyle.id, berupa tambahan gratis ongkir hingga Rp40 ribu serta voucher diskon cashback hingga Rp400 ribu.

International Beauty Fair, festival belanja produk kecantikan dari iStyle.id yang berlangsung selama bulan November, dengan promo dan cashback menarik dari lebih dari 500 brand kecantikan lokal, internasional, hingga Korea. (Istimewa)

Program International Beauty Fair diselenggarakan untuk mengakomodasi kebutuhan kecantikan konsumen dengan berbagai preferensi brand. Terdapat tiga subkategori pada program IBF ini, di antaranya Worldwide Faves untuk pencinta brand internasional, Korean Haul dan Seoul Made Fall in Sale untuk pencinta brand Korea, hingga Local Pride untuk pecinta brand dalam negeri. Jadi, jelang akhir tahun ini, pelanggan bisa melengkapi beauty treatment mereka dan siap untuk menghadapi awal tahun mendatang dengan penuh semangat.

Amanda lalu menuturkan, demi mendukung pelanggan membeli produk kecantikan yang sesuai dengan kebutuhannya, iStyle.id juga menghadirkan shopping journey yang mudah, lewat kategorisasi lengkap dan informatif.

Untuk produk skincare, pelanggan akan mendapatkan produk yang dicari dalam sub-kategori yang membagi produk berdasarkan journey pelanggan melakukan skincare routine, yaitu kategori khusus pelembab, pembersih wajah, serum, masker wajah, hingga tabir surya.

"Dengan shopping journey tersebut, pelanggan juga teredukasi lewat manfaat dan kegunaan produk kecantikan yang hendak dibeli," tandas Amanda.

Pelanggan bisa mengakses iStyle.id untuk mendapatkan berbagai penawaran khusus dari produk-produk Korea lainnya di www.istyle.id maupun melalui mobile apps iStyle.id yang tersedia di Google Play untuk Android dan App Store untuk iOS.

BACA SELANJUTNYA

Simpel! 4 Hal yang Bisa Dilakukan untuk Mengurangi Limbah Produk Kecantikan