fashion-beauty

Begini Cara Mengatasi Bibir Kering, Jangan Keseringan Dijilat

Inilah beberapa cara yang tepat untuk mengatasi masalah bibir kering.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Senin, 06 Mei 2024 | 18:15 WIB

Banyak orang mengeluhkan masalah bibir kering, pecah-pecah, dan berwarna gelap. Tak hanya mengganggu penampilan, bibir kering terkadang juga terasa nyeri sehingga semakin bikin tidak nyaman.

Permasalahan ini memang rawan terjadi karena bibir termasuk bagian pada tubuh seseorang yang sering terekspos, terkena sinar matahari langsung, pengaruh kelembapan udara, dan polusi. Bisa juga efek penggunaan produk lipstik yang jadi andalan untuk mempercantik visual.

Lalu, bagaimana cara mengatasi bibir kering? Dilansir dari Suara.com, berikut beberapa solusi yang bisa jadi pertimbangan.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Angka Favorit Bisa Mengungkap Karakter Seseorang

Loading...

1. Hentikan kebiasaan menjilat atau mengupas kulit bibir

Bibir kering sering terjadi saat lama beraktivitas di ruangan ber-AC atau tubuh kekurangan cairan. Saat terasa kering, banyak orang yang refleks menjilat atau mengupas bibir.

Baca Juga: Koleksi Raket Tenis Syahrini Bikin Ketar-ketir, Harganya Tembus Ratusan Juta

Hal tersebut rupanya hanya akan memperburuk kondisi bibir. Kulit bibir bakal terasa perih. Bibir juga malah semakin kering karena air liur akan menguap dan tidak meresap ke kulit bibir.

2. Banyak minum air putih

Rutin dan cukup minum air putih pada dasarnya memang punya banyak manfaat untuk tubuh. Jika asupan cairan dalam tubuh terpenuhi, kulit akan terhidrasi dengan baik, termasuk bagian bibir.

Minum air putih kurang setidaknya dua liter sehari atau setara delapan gelas. Selain membantu mencegah dan mengatasi bibir kering, kebiasaan baik juga bermanfaat melembapkan dan mencerahkan warna bibir.

3. Eksfoliasi

Bibir juga membutuhkan eksfoliasi secara berkala. Salah satu produk yang bisa diguinakan adalah Dexskin Fresh Lip Scrub. Oleskan pada bibir, diamkan selama 2-3 menit, pijak lembut dengan gerakan melingkar, kemudian bilas dengan air bersih.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Smartwatch Terbaik 2023, Bikin Gaya Kerenmu Lebih Modis

Penggunaan DEXSKIN Fresh Lip Scrub membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir, membuatnya terasa lembut dan lembap berkat kandungan hero ingredients yaitu, Vitamin F Forte (0,5%), Vitamin E dan Jojoba oil. 

fashion-beauty

Rekomendasi Sandal Futuristik, Kualitasnya Terkenal Jempolan

Sandal dari BIRKENSTOCK ini memadukan gaya ikonik yang modern.

fashion-beauty

Viral Tren Makeup Syahrini, Ini 3 Kunci Riasan Cetar Membahana

Banyak orang berdandan ala Syahrini yang dianggap punya gaya khas nan ikonik.

fashion-beauty

Cari Tinted Moisturizer? Ini Rekomendasinya

Tinter moisturizer yang praktis semakin disukai beauty enthusiast.

fashion-beauty

Bingung Cari Non-comedogenic Moisturizer? Ini Rekomendasinya

Moisturizer berikut ini diklaim tidak menyumbat pori-pori.