Sabtu, 03 Desember 2022
Rima Sekarani Imamun Nissa | Yulia Rosdiana Putri : Minggu, 12 Juni 2022 | 14:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Sebuah video seorang wanita menunjukkan bagian wajahnya yang terbakar menjadi viral di TikTok. Rupanya, itu adalah efek menggunakan sunscreen yang sudah kedaluwarsa selama beberapa waktu.

Wanita bernama Morgan Cavala ini menunjukkan betapa pentingnya memeriksa tanggal kedaluwarsa dari produk skincare yang digunakan.

Pada video tersebut, terlihat Morgan duduk di kursi dalam mobil dan menunjukkan kondisi dahinya yang terbakar. Itu seperti terbakar karena sentuhan bahan-bahan kimia berbahaya. Ironisnya, bahan kimia yang dia maksud terdapat dalam tabir surya andalannya selama ini.

Seorang wanita membagikan pengalamannya ketika menggunakan sunscreen yang kedaluwarsa (TikTok/morgancavala)

"Jangan bodoh. Segera periksa tanggal kedaluwarsa produk sunscreen milikmu," tulis Morgan pada video tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa perawatan luka bakar gara-gara skincare kedaluwarsa ini butuh waktu sekitar 2-3 minggu sesuai saran dokter. Dia juga bercerita bahwa awalnya sang dokter kulit juga merasa terkejut dengan kondisi kulit wajahnya.

Video yang diunggah pada 26 Mei 2022 ini telah menjadi perbincangan di media sosial TikTok. Hingga Sabtu (11/6/2022) kemarin, video ini sudah ditonton sebanyak 5 juta kali dan mendapatkan lebih dari 100 ribu likes.

Video itupun mendapatkan beragam komentar dari warganet. Tak sedikit pula warganet yang menyampaikan terima kasih kepada Morgan karena telah mengingatkan betapa pentingnya mengecek masa kedaluwarsa produk skincare.

"Aku pernah mengalami hal yang sama dan jangan disepelekan," ungkap seorang warganet di kolom komentar.

"Terima kasih, kamu telah menyelamatkan aku dan keluargaku dari kemungkinan seperti ini," tambah warganet lain.

BACA SELANJUTNYA

Rekomendasi Serum Lokal Murah