fashion-beauty

Potensinya Besar, Pangsa Pasar Industri Kecantikan di Indonesia Diprediksi Terus Meningkat

Umumkan kemitraan, RAENA dan COSMAX berkomitmen saling mendukung dalam memperluas jaringan bisnis dan distribusi di pasar kosmetik dan perawatan pribadi

Rima Sekarani Imamun Nissa
Rabu, 31 Agustus 2022 | 08:34 WIB

RAENA, platform yang membantu reseller, dropshipper dan brand untuk memulai dan mengembangkan bisnis kecantikan, mengumumkan kemitraannya dengan PT COSMAX Indonesia, Selasa (30/8/2022) kemarin. Keduanya sepakat saling mendukung dalam memperluas jaringan bisnis dan distribusi di pasar kosmetik dan perawatan pribadi.

Dengan adanya kerjasama ini, COSMAX sebagai perusahaan manufaktur yang memiliki spesialisasi di bidang Cosmetics Research, Development, and Manufacturing akan menggunakan networking yang dimilikinya untuk mempertemukan atau memberikan referensi brand yang sudah memiliki hubungan kerjasama manufaktur dan prospective brand untuk dapat didistribusikan melalui platform RAENA. Di sisi lain, RAENA berkomitmen untuk memperluas distribusi brand-brand tersebut melalui jaringan reseller dan dropshipper yang dimilikinya di seluruh Indonesia.

Berdasarkan laporan dari Statistak pada tahun 2020, pangsa pasar industri kecantikan di Indonesia mencapai sekitar 4,6 miliar dollar AS, dan tahun 2023 diprediksi menjadi 5,2 miliar dollar AS. Industri kecantikan di Indonesia menjadi salah satu industri dinamis dan memiliki potensi yang terus berkembang. Atas dasar inilah, RAENA terus berinovasi dan mencari mitra bisnis yang strategis.

Baca Juga: Sambut Hari Raya Bareng Brand Lokal, Ini 4 Rekomendasinya

RAENA mengumumkan kemitraannya dengan PT COSMAX Indonesia, Selasa (30/8/2022) kemarin. (Istimewa)

"RAENA menyambut baik kerjasama ini. Bisnis kami adalah bermitra dengan brand dan membantu mereka menjangkau pelanggan melalui jaringan reseller kami. Saat ini kami memiliki sekitar 300.000 reseller terdaftar yang juga kami dukung dengan pelatihan, materi promosi, dan akses ke berbagai produk berkualitas. Kami berharap kemitraan ini dapat mendukung COSMAX dalam memperluas distribusi di pasar kosmetik dan perawatan pribadi," ungkap Sreejita Deb selaku CEO RAENA, dalam rilis yang diterima Dewiku.com.

Sreejita menambahkan, "Saat ini beberapa brand kosmetik lokal yang diproduksi oleh COSMAX tersedia di platform RAENA dan mendapatkan sambutan yang baik dari reseller kami. Kami sudah mendistribusikan lebih dari 250 brand kosmetik lokal dan global, kerjasama dengan COSMAX ini akan sangat berperan dalam mencapai visi kami menyediakan berbagai brand berkualitas tinggi bagi para reseller dan memperkuat portfolio brand kami."

Sementara itu, Cheong Min-Kyoung, Presiden Direktur PT COSMAX Indonesia mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan langkah strategis bagi COSMAX untuk lebih dekat dengan konsumen Indonesia. COSMAX percaya bahwa jaringan distribusi RAENA akan sangat bermanfaat dalam menginkubasi brand yang diproduksi oleh COSMAX.

Baca Juga: 7 Ide Parcel Rp100 Ribu, Lebih Hemat tapi Tetap Berkualitas

Baca Juga: Hasil Survei: Perjalanan Ramah Lingkungan Lebih Disukai Wisatawan

COSMAX saat ini bekerja dengan lebih dari 200 merek di Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir, COSMAX telah menambahkan operasi regionalnya ke Malaysia, Thailand, dan Vietnam ke jaringan globalnya yang beroperasi di Korea, Cina, Amerika Serikat dan Jepang. COSMAX berharap kemitraan ini juga akan mengarah pada ekspansi regional di masa depan dan membawa keuntungan bersama bagi COSMAX dan RAENA.

fashion-beauty

Ratusan Desainer Meriahkan Panggung Indonesia Fashion Week 2024

Pagelaran IFW 2024 kali ini digelar dengan menjadikan wastra Betawi sebagai fokus utama dengan mengusung tema Langgam Jakarta Teranyam.

fashion-beauty

Sambut Hari Raya Bareng Brand Lokal, Ini 4 Rekomendasinya

Rayakan Lebaran bersama koleksi terbaik persembahan brand lokal.

fashion-beauty

6 Jenis Kain Terbaik untuk Baju Lebaran, Nyaman Dipakai dan Tidak Gerah

Berikut beberapa jenis kain yang cocok untuk bahan baju Lebaran.

fashion-beauty

IFW 2024 Jadi Rujukan Tren Mode Lintas Generasi, Berkomitmen Usung Produk Lokal

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 digadang-gadang menjadi pencipta tren fesyen lintas generasi di Indonesia.

fashion-beauty

5 Gaya Paula Verhoeven Pakai Outer Kemeja, Modisnya Anak Muda Banget

Berikut beberapa inspirasi busana kasual ala Paula Verhoeven.