Selasa, 27 September 2022
Rendy Adrikni Sadikin : Jum'at, 02 September 2022 | 19:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Tren make up Korea yang nampak flawless menjadi favorit banyak perempuan di seluruh dunia. Tak jarang kita mengagumi make up selebriti Korea dengan ala riasan yang natural.

Kosmetik mutlak yang dipakai untuk menghasilkan riasan ala wanita di Negeri Ginseng ini salah satunya adalah Lip Tint. Pewarna bibir yang satu ini dianggap lebih soft dibanding lipstik. Penggunaan lip tint akan menghasilkan ombre lips yang bikin membuat bibir terlihat lebih imut ala perempuan Korea.

Ternyata tidak hanya look-nya saja yang terlihat cantik di bibir, tetapi ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan lip tint. Mari simak manfaat yang bisa diperoleh ketika memakai lip tint.

Keunggulan dari Penggunaan Lip Tint untuk Riasan Wajah

1. Bibir Terlihat Segar dan Natural

Lip tint sendiri tidak seperti lipstik pigmented, sehingga menghasilkan warna yang lebih soft. Karena itu bisanya shade pilihan warna lip tint biasanya merupakan warna yang tidak mencolok dan cocok dengan warna natural bibir, seperti warna soft pink, peach, coral dan warna cerah lainnya.

Hal ini karena penggunaan lip tint memang diperuntukkan untuk tampilan no makeup - make up look sehingga cocok untuk jadi kebutuhan harian. Untuk tampilan makeup sehari-hari, riasan bibir menggunakan lip tint merupakan pilihan yang tepat.

2. Cocok Untuk Semua Makeup Look

Lip tint sendiri memiliki banyak pilihan shade warna. Baik itu yang natural seperti warna bibir atau warna netral lain sehingga cocok digunakan untuk look makeup apapun. Untuk yang tampil dengan look natural bisa memilih look bibir ombre.

Caranya dengan menggunakan lip tint yang hanya diaplikasikan pada bagian dalam bibir, lalu diratakan secara tipis pada bagian luarnya. Sedangkan bagi yang menginginkan tampilan lebih bold bisa mengaplikasikannya secara merata ke seluruh bagian bibir.

3. Dapat Digunakan Sebagai Blush On

Selain bisa diaplikasikan di bibir karena pigmentasinya yang tidak terlalu mencolok seperti lipstik, lip tint juga bisa digunakan sebagai perona pipi atau blush on.

Teksturnya yang watery dan ringan dibanding lipstik yang cenderung creamy membuatnya gampang dibaurkan dan meresap dengan baik pada kulit. Baurkan pada daerah tulang pipi lalu melebar ke area lebih tinggi dengan cara ditepuk-tepuk perlahan menggunakan tiga jari tangan agar tidak patchy.

4. Mudah Digunakan sehari-hari

Lip tint adalah pilihan tepat untuk yang masih pemula dalam dunia makeup. Karena penggunaan lip tint sangatlah mudah. Apalagi dalam keadaan yang sedang terburu-buru.

Jika menggunakan lipstik mungkin saja akan berantakan seperti menempel pada gigi, rambut atau bagian wajah lainnya. Berbeda dengan lip tint, dengan bentuk aplikatornya yang khusus dan teksturnya yang cair akan memudahkan dalam penggunaannya.

Cukup sekali pulas saja pada bibir dan hasilnya akan langsung terlihat cantik dalam waktu yang singkat. Untuk merapikannya juga dapat dilakukan dengan mudah.

5. Ringan dan Nyaman Di Bibir

Pada umumnya, lip tint memiliki tekstur watery sehingga akan terasa ringan di bibir. Hal ini dikarenakan komposisinya yang tidak menggunakan wax atau lilin yang berat dan membuat lapisan pada bibir seperti lipstik.

Bahkan ketika digunakan rasanya seperti tidak memakai apa-apa pada bibir. Bahkan saat ini kebanyakan sudah mengandung bahan-bahan yang dapat membuat bibir terasa lebih lembab, sehingga akan semakin nyaman ketika memakainya. Namun meski begitu pastikan kondisi bibir dalam keadaan lembab saat menggunakannya.

6. Hasil akhir yang Tahan Lama

Formula yang terkandung dalam lip tint biasanya jauh lebih tahan lama dan lembut di bibir. Teksturnya yang cair akan membuatnya cenderung tahan lama. Pilihan lip tint terbaik yang dapat tahan lama dan transferproof yaitu Peach Makes Perfect Lip Tint.

Fitur Color Pop Formula dengan pilihan warna intens, menjadikan pilihan lip tint dari barenbliss ini menghasilkan warna yang ceria dan berjiwa muda. Tak hanya itu, lip tint ini juga dilengkapi Stain Lock Technology Pigment yang dapat melapisi dan mewarnai bibir hingga 12 jam.

barenbliss sendiri merupakan brand K-Beauty di Indonesia yang telah hadir sejak 25 Agustus 2021 lalu. barenbliss Indonesia mengusung tema berbeda, dengan membangun persepsi kecantikan baru lewat produk dengan formula, tekstur dan warna yang cocok digunakan oleh semua jenis skin tone orang Indonesia. Peach Makes Perfect Lip Tint merupakan satu dari tiga Produk barenbliss yang laris di pasaran.

barenbliss lip tint Peach Makes Perfect Lip Tint beraroma buah peach bertekstur gel yang ringan. Terdapat 6 kandungan alami (Shea Butter, Jojoba oil, Olive Oil, Sun Flower Seed Oil, Meadowfoam Seed oil dan Almond oil) untuk tampilan bibir yang lebih segar dan lembab.

Wah ternyata ada banyak, ya keunggulan penggunaan lip tint. Dengan banyaknya keuntungan yang didapatkan ketika menggunakan lip tint, rasanya cukup worth it untuk memiliki beberapa shade warnanya ya. Selamat mencoba!

BACA SELANJUTNYA

Terungkap Merek Lipstik Raisa yang Bikin Publik Bertanya-tanya, Ada 5 Varian Warna