Sabtu, 04 Februari 2023
Rima Sekarani Imamun Nissa : Minggu, 23 Oktober 2022 | 12:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Skincare dengan kandungan kombucha semakin diminati beauty enthusiast? Memangnya, apa saja manfaat kombucha bagi perawatan kecantikan?

Kombucha merupakan teh yang telah difermentasi dengan bantuan jamur dan bakteri baik yang disebut bakteri probiotik. Setelah proses fermentasi, kombucha akan berkarbonasi dan mengandung enzim, berbagai jenis vitamin B, probiotik, cuka, dan kandungan asam yang tinggi. Kandungan inilah yang menjadikan kombucha sebagai bahan aktif dalam banyak produk skincare.

Sifat probiotik kombucha membantu mengurangi kondisi kulit yang meradang seperti eksim, rosacea, dan bahkan jerawat. Kombucha pada skincare pun dapat menghilangkan jerawat yang meradang, merah, dan nyeri saat disentuh.

Teh ini mengandung bakteri asam laktat sehingga dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mengurangi hiperpigmentasi kulit. Karena asam laktat adalah pengelupas kulit yang lembut, tidak perlu khawatir juga tentang efek pengelupasan seperti kemerahan atau iritasi.

barenbliss K.O! Kombucha Omega Deep Cleansing Balm (Istimewa)

Belum lama ini, barenbliss secara resmi meluncurkan barenbliss K.O! Kombucha Omega Deep Cleansing Balm. K.O! Kombucha Omega Deep Cleansing Balm merupakan K-Beauty balm yang terdiri dari dua lapisan penuh nutrisi untuk kulit, melelehkan makeup dan kotoran di wajah dalam 15 detik.

"Kombucha black tea ferment kaya akan polisakarida, polifenol teh, asam amino, antioksidan, dan prebiotik. Penelitian telah menunjukkan bahwa ekstrak teh hitam memiliki perlindungan radiasi UV spektrum luas dan dapat digunakan dalam dosis besar pada permukaan kulit tanpa menimbulkan efek toksik pada kulit. Memiliki efek anti-aging yang bagus pada kulit sekaligus menutrisi kulit," ungkap Fivyola Hendra, Marketing Director barenbliss Indonesia, dikutip dari siaran pers yang diterima Dewiku.com, Jumat (21/10/2022) lalu.

Selain K.O! Kombucha Omega Deep Cleansing Balm, barenbliss juga meluncurkan 10 Elements! Amino Acid Rich Foam Cleanser, pembersih kaya busa dengan pH rendah dan mengandung 10 bahan esensial yang membersihkan secara mendalam sekaligus mempertahankan pH kulit dan meningkatkan hidrasi untuk semua jenis kulit.

"Kedua produk Double Cleansing Kit dari barenbliss ini merupakan pilihan yang tepat untuk double cleansing, karena hanya membutuhkan 25 detik saja untuk membersihkan wajah, dan harus dipakai dalam satu rangkaian agar mendapatkan hasil yang maksimal untuk membersihkan dan menutrisi kulit," jelas Fivyola.

BACA SELANJUTNYA

Cocok untuk Kaum Malas Ribet, Double Cleansing Kit Ini Efektif Bersihkan sekaligus Menutrisi Wajah