fashion-beauty

Industrial Modern Jadi Highlight Kembang Setaman Seri ke-4

Desainnya terinspirasi dari pekerja industri.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Sabtu, 13 April 2019 | 12:00 WIB

Royal Ambarrukmo Yogyakarta kembali mengadakan parade fesyen 'Kembang Setaman' untuk kali keempat. Tema besar industrial modern pun dipilih untuk gelaran kali ini.

Diadakan pada Jumat (12/04/2019) kemarin, Kembang Setaman seri ke-4 dengan tajuk LOKATARA menampilkan karya 12 desainer yang berasal dari Yogyakarta, Semarang, dan Jakarta.

Semua karya desainer dibawakan oleh para model di Basement P4 Royal Ambarrukmo Yogyakarta yang sudah disulap menjadi venue acara. Para desainer menampilkan siluet tegas dengan warna berkarakter serta material yang mengambil inspirasi dari para pekerja industri atau pabrik.

Baca Juga: Hidup Minimalis Bersama Komunitas Lyfe with Less: Wujudkan Gaya Hidup Sederhana dan Bijak

Karya desainer Endarwati dalam Kembang Setaman seri ke-4 di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Jumat (12/04/2019). (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)

Tengok saja pada koleksi karya Endarwati yang bertajuk 'Misty Blue'. Siluet androgini maskulin terlihat jelas. Terinspirasi dari pipa-pipa yang ada di pabrik dan para pekerja tambang, Endarwati menghadirkan busana yang terdiri dari kemeja loose, celana komprang dan outer panjang dengan material tenun, lurik serta denim.

Berbeda dengan Endarwati yang masih mengusung etnik, Siska Pramintan memilih desain futuristik dengan gaya sporty dan casual. Siluet A-Line, Boxie serta Princess Line terbuat dari material baby terry, neo print, tulle streatch berglitter ia gunakan.

Karya desainer Siska Pramintan dalam Kembang Setaman seri ke-4 di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Jumat (12/04/2019). (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)

Bertajuk 'Rotating The Da Vinci', Siska Pramintan bereksperimen lebih. Aksesoris dan benda-benda mekanis industri pun menambah estetika karyanya.

Baca Juga: Terletak di BSD Tangerang, Hotel Ini Sajikan Interior Bertema Perjalanan Benang Menjadi Kain

Sebagai penutup, LALAKE by MUCHA menghadirkan karya industrial dengan basis milenial yang mengangkat tema 'Save The World'. Menampilkan 9 koleksi pria dan satu wanita yang memadukan bahan tradisional endek dan kain modern yang didesain untuk anak muda nan dinamis.

Koleksi Mucha dalam Kembang Setaman seri ke-4 di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Jumat (12/04/2019). (Dewiku.com/Yasinta Rahmawati)

Karyanya nampak edgy dan berani dengan mengusung warna ungu, hitam, putih,silver dan dipadu tren warna stabilo. Koleksinya juga menggunakan aksesori dari sampah yang menggunakan material plastik.

Baca Juga: Air dengan Kandungan Kalsium Tinggi Bisa Ganggu Kesehatan Rambut, Begini Cara Mengatasinya!

Mari kita tunggu hal menarik apa lagi yang bakal disajikan Kembang Setaman berikutnya!

fashion-beauty

Cari Tinted Moisturizer? Ini Rekomendasinya

Tinter moisturizer yang praktis semakin disukai beauty enthusiast.

fashion-beauty

Bingung Cari Non-comedogenic Moisturizer? Ini Rekomendasinya

Moisturizer berikut ini diklaim tidak menyumbat pori-pori.

fashion-beauty

Jalan-Jalan ke Korea, Tas Mini Caca Tengker Bikin Penasaran

Tas yang dikenakan Caca Tengker sukses mencuri perhatian.

fashion-beauty

Rekomendasi 4 Lip Oil Harga Terjangkau, Mulai dari Rp15 Ribuan

Biarpun harganya terjangkau, lip oil di bawah ini tetap terbukti berkualitas.

fashion-beauty

5 Tas Mewah Bridesmaid Mahalini, Hampir Semuanya Dior

Gaya bridesmaid Mahalini tak lepas dari sorotan publik.