fashion-beauty

Skincare Ini Mengandung Ekstrak Buah Merah Papua, Apa Manfaatnya?

Maudy Ayunda meluncurkan brand skincare From This Island yang menonjolkan kekayaan botani Indonesia.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Minggu, 29 Oktober 2023 | 15:29 WIB

Kekayaan alam nusantara memang tidak ada habisnya. Indonesia memiliki banyak potensi yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan berbagai sektor, termasuk industri kecantikan, termasuk kosmetik dan skincare.

Hal tersebut rupanya menginspirasi Maudy Ayunda merilis brand skincare yang dinamai From This Island. Bersama sahabatnya, Patricia Devina, Maudy Ayunda ingin mengungkap rahasia kecantikan tradisional dan keajaiban alam Indonesia yang belum banyak diketahui. 

"Aku sama Ica (Patricia) nggak mau sekadar bikin skincare saja, tapi juga ingin menunjukkan cerita melalui brand yang kita buat dan juga bisa berdampak," ungkap Maudy Ayunda selaku Co-Founder From This Island, dikutip dari Suara.com.

Baca Juga: Jam Tangan Nicholas Saputra Bikin Penasaran, Seleranya Terbukti Elegan

Maudy Ayunda memaparkan, nama From This Island merepresentasikan hero ingredients pada setiap produk yang berasal dari tanaman-tanaman unik nan beragam khas berbagai wilayah di Indonesia.

Loading...

From This Island yang bekerja sama dengan komunitas petani lokal, ahli dan peneliti, hingga ekstrak spesialis demi mencari formulasi rangkaian perawatan wajah. Beberapa di antaranya adalah cleanser berbahan Java Black Tea, serum dari kulit manggis, moisturizer dari jambu biji, dan plump cream yang diformulasikan dari ekstrak buah merah Papua.

Baca Juga: Happy Lihat Salju, Tasya Farasya Pakai Jaket Mewah Rp120 Juta

Selain hero ingredients, lanjut Patricia, From This Island juga mengembangkan teknologi dan inovasi terkini untuk menyempurnakan skincare mereka.

"Hero product kami Papua Red Fruit Plumping Cream mengandung ekstrak Pandanus Conoideus LUMERA, buah merah Papua, superfood unik yang diteliti secara klinis selama 10 tahun dan telah dipatenkan di Finzelberg, Jerman," terangnya.

Dengan kandungan fito lipid yang sangat tinggi serta sifat antioksidan dan antiinflamasi yang kuat, plumping cream yang dihasilkan sudah teruji klinis di klinik Institute Dermatest, Münster, Germany dapat merangsang produksi kolagen serta membantu mengurangi garis halus dan mencegah penuaan dini.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Mineral Foundation, Aman untuk Kulit Sensitif

"Produk ini semua sudah aku gunakan semua. Kalau ditanya, sebenarnya walau angkat botani dari Indonesia, kita kombinasikan secara sinergis pakai aktif-aktif yang aman, uji klinisnya di berapa dan lain sebagainya," papar Maudy.

fashion-beauty

Happy Lihat Salju, Tasya Farasya Pakai Jaket Mewah Rp120 Juta

Busana hangat yang dikenakan Tasya Farasya ternyata mahal luar biasa.

fashion-beauty

Rekomendasi 4 Mineral Foundation, Aman untuk Kulit Sensitif

Mineral foundation semakin disukai karena teksturnya lebih ringan dari foundation biasa.

fashion-beauty

Aaliyah Massaid Liburan ke Swiss, Begini Gayanya Pakai Jaket Mewah

Aaliyah Massaid mengenakan jaket modis yang harganya mencapai lebih dari Rp30 juta.

fashion-beauty

Ayu Ting Ting Pamer Tas Branded Favorit, Ternyata Kembaran dengan Sosok Spesial

Ayu Ting Ting mengaku berusaha mendapatkan tas yang semirip mungkin dengan idolanya.

fashion-beauty

Ingin Ganti Warna Rambut, Fuji Pilih Salon Elit Langganan Selebritis

Salon tersebut telah menjadi langganan banyak artis ternama, tak terkecuali Nagita Slavina.