fashion-beauty

Dipakai Titiek Soeharto, Apa Istimewanya Gelang Giok?

Titiek Soeharto terlihat sering mengenakan gelang giok yang ternyata punya berbagai manfaat.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Selasa, 20 Februari 2024 | 15:15 WIB

Penampilan dan gaya busana Titiek Soeharto belakangan semakin disorot. Orang-orang juga tertarik dengan beragam perhiasan maupun aksesori yang dikenalan putri Presiden Soeharto ini.

Jika melihat foto-foto yang diunggah di Instagram, ada satu perhiasan yang tampaknya selalu dipakai ibunda Didit Hediprasetyo ini. Titiek Soharto sering kelihatan mengenakan sebuah gelang berwarna hijau.

Rupanya Titiek Soeharto setiap memakai sebuah gelang giok, baik saat menghadiri acara formal maupun kasual. Hal itu tak terkecuali saat dirinya menghadiri acara pernikahan Pangeran Abdul Mateen di Brunei Darussalam, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Angka Favorit Bisa Mengungkap Karakter Seseorang

Titiek juga tak lupa memakai gelang yang sama pada kampanye akbar Prabowo-Gibran maupun saat menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari kemarin.

Loading...

Gelang giok bahkan terlihat sudah menemani Titiek Soeharto saat melakukan kunjungan kerja sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019.

Baca Juga: Ini Cara Kunto Aji Mengatasi Bau Ketiak, Bukan Mengandalkan Deodoran

Lalu, apa keistimewaan perhiasan ini? Banyak orang percaya bahwa gelang giok bukan aksesori biasa. Dalam budaya Tiongkok kuno, gelang giok sering diyakini dapat memberikan keberuntungan bagi si pengguna.

Melansir Mind Body Green, batu giok kini telah menjadi kristal yang populer di seluruh dunia serta masih sangat dicari dan dihormati di Tiongkok.

Batu giok dikaitkan dengan kesehatan, umur panjang, kemakmuran, dan kekuasaan. Berkaitan dengan keberuntungan dan nasib baik, ada kepercayaan bahwa penggunaan gelang giok bisa memberikan perlindungan terhadap kejahatan, termasuk mengusir energi negatif.

Gelang giok juga berdampak besar pada kesejahteraan emosional si pemakai hingga dianggap sebagai batu ketenangan. Pasalnya, energi batu yang lembut dan menenangkan disebut-sebut bisa meredakan kecemasan di tengah hiruk-pikuk dunia.

Baca Juga: Jarang Mandi Kayak Tasya Farasya? Dokter Kulit Ternyata Bilang Begini

Pemakaian gelang giok juga dipercaya efektif meningkatkan sirkulasi darah. Melihat betapa banyak manfaat yang diberikan, tak heran jika Titiek Soeharto suka mengenakan perhiasan ini.

fashion-beauty

Cari Tinted Moisturizer? Ini Rekomendasinya

Tinter moisturizer yang praktis semakin disukai beauty enthusiast.

fashion-beauty

Bingung Cari Non-comedogenic Moisturizer? Ini Rekomendasinya

Moisturizer berikut ini diklaim tidak menyumbat pori-pori.

fashion-beauty

Jalan-Jalan ke Korea, Tas Mini Caca Tengker Bikin Penasaran

Tas yang dikenakan Caca Tengker sukses mencuri perhatian.

fashion-beauty

Rekomendasi 4 Lip Oil Harga Terjangkau, Mulai dari Rp15 Ribuan

Biarpun harganya terjangkau, lip oil di bawah ini tetap terbukti berkualitas.

fashion-beauty

5 Tas Mewah Bridesmaid Mahalini, Hampir Semuanya Dior

Gaya bridesmaid Mahalini tak lepas dari sorotan publik.