Sabtu, 04 Februari 2023
Ririn Indriani : Jum'at, 04 November 2022 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Terinspirasi dari keindahan siluet baju tradisional Korea atau Hanbok, Kami berkolaborasi dengan Pinterest “The Nexus of Modest Wear” menghadirkan 4 look dari Koleksi Jana serta Neoma, yang merangkum 13 tahun perjalanan label fashion lokal tersebut melebarkan sayapnya di Indonesia.

Menampilkan dominasi bahan plisket bermotif dan see-through melalui Koleksi Jana dan Neoma, busana yang dipamerkan di panggung runway Jakarta Fashion Week 2023 ini, memiliki sentuhan feminin tanpa menghilangkan aksen edgy, kedua koleksi dipadukan dengan cutting, motif geometris, dan payet.

Warna coklat terakota, abu dan krem, serta bahan vitrase, polywool, renda, dan polyester, disulap menjadi desain bervolume, menjuntai, dan berlapis sebagai bentuk kekaguman Kami terhadap seni menjahit tradisional Korea.

Di balik siluetnya yang elok, motif busana ini mengangkat cerita tokoh Korea cerdas dan mandiri, Hwang Jin Yi, perempuan independen yang menuangkan bakatnya di bidang musik dan puisi.

Selain keunikan potongan dan motifnya, penggunaan bahan bekas pada busana ini juga menunjukkan keseriusan Kami yang mendukung sustainability pada industri adibusana.

 

BACA SELANJUTNYA

12 Akun Instagram Inspiratif Anti Mati Gaya, Fashion Junkies Harus Tahu!