Minggu, 17 Januari 2021
Tinwarotul Fatonah | Rima Suliastini : Kamis, 30 Agustus 2018 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Girls, ada banyak alasan kamu merasakan sedih, tapi Tuhan itu adil. Beliau juga menciptakan berbagai cara unik untuk membuatmu bahagia, salah satu cara yang paling mudah adalah mengonsumsi makanan warna kuning! Ini bukan hoax lho, tapi bisa dijelaskan secara ilmiah.

Psikolog berpendapat bahwa manusia mulai beraksi positif terhadap warna sejak usia muda. Alasannya, sejak kecil kita menganggap kehangatan sinar matahari sebagai hal yang positif serta aneka mainan anak-anak yang berwarna cerah.

Mac and Cheese. (Pinterest)

Warna kuning juga beresonansi dengan sisi otak kiri atau logika yang membuat kita menganggapnya menyenangkan atau bahagia, sehingga mampu menstimulasi otak kiri dalam menerima warna tersebut sebagai warna yang hangat dan membahagiakan.

Selain itu, sebuah penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari The Happy Egg Company mengatakan jika makanan warna kuning bisa merangsang hormon bahagia dan hal ini sudah disetujui oleh banyak psikolog.

Pisang. (Pinterest)

Penelitian yang melibatkan 1000 orang ini mengerucut pada satu kesimpulan dimana hasilnya 70% membenarkan jika makanan warna kuning memang menimbulkan rasa bahagia.

Lalu makanan apa yang menyumbang rasa bahagia paling banyak? Menurut penelitian di Inggris, jawaban pertama dengan peringkat 61% adalah sepiring omelette dengan warna cerahnya yang ceria. Kamudian peringkat kedua adalah Mac and cheese, disusul oleh pisang dan terakhir pancake.

Omelette. (Pinterest)

Berhubung itu hasil penelitian di Inggris, jadi wajar saja jika nasi kuning nggak masuk nominasi.

Btw, kamu penasaran warna apa yang bikin nafsu makan hilang? Jawabannya adalah warna biru!

BACA SELANJUTNYA

Demi Keselamatan Penumpang, Ini Alasan Pramugari Pakai Lipstik Warna Cerah