lifestyle

5 Zodiak Ini Mengidap Atelophobia Akut!

Segala sesuatu harus sempurna adalah moto hidup mereka.

Dinar Surya Oktarini
Minggu, 02 September 2018 | 13:48 WIB

Secara umum, phobia adalah rasa takut yang berlebihan terhadap suatu benda, situasi, atau kejadian. Salah satu jenis phobia adalah atelophobia. Atelophobia adalah keadaan di mana seseorang selalu merasakan takut gagal atau takut merasa bersalah pada dirinya sendiri. Nah, ada beberapa zodiak yang mengidap atelophobia akut.

Phobia biasanya terjadi karena adanya faktor biologis atau trauma yang mendalam. Bedanya dengan rasa takut biasa adalah hal yang ditakutkan sebenarnya nggak menyeramkan untuk sebagian orang.

Orang yang mempunyai atelophobia selalu ingin dianggap sempurna oleh orang lain. Ini yang menjadikan mereka takut gagal atau merasa bersalah pada dirinya sendiri. Penasaran kan zodiak apa saja yang mempunyai masalah atelophobia akut. Keep scrolling, girls!

Baca Juga: Rekomendasi 4 Mineral Foundation, Aman untuk Kulit Sensitif

1. Pisces

Ilustrasi zodiak Pisces. (Pinterest)

Pisces mempunyai karakter perfeksionis yang sangat kuat. Ia nggak mau segala sesuatu yang sudah direncanakan dengan matang, rusak begitu saja karena hal sepele. Jika ada yang menganggu urusannya, ia nggak akan segan turun tangan langsung untuk mencari tahu apa yang mengusiknya.

Walaupun itu akan membuang waktu dan tenaga si Pisces. Dia nggak akan peduli karena kata gagal nggak ada di dalam kamus hidupnya.

Baca Juga: 4 Inspirasi Resep Olahan Cincau yang Segar di Tengah Cuaca Panas!

2. Virgo

Ilustrasi zodiak Virgo. (Pinterest)

Tipe orang yang nggak suka dikritik negatif sama orang lain. Virgo termasuk sensitif akan hal itu, makanya dia akan berusaha keras untuk mengubah keadaan. Jika sudah merasa terpojok, ia akan menghilang dari peredaran hingga rasa percaya dirinya kembali seperti semula.

3. Capricorn

Ilustrasi zodiak Capricorn. (Pinterest)

Capricorn sangat menyukai keindahan dan kesempurnaan. Ia akan sangat protektif dengan apapun yang dimilikinya. Capricorn hobi banget merawat kecantikannya meskipun harus menjalani diet ketat dan pergi ke salon kecantikan. Ia pun menganggap pujian dari orang lain adalah obat mujarab bagi ketenangan jiwanya.

4. Scorpio

Ilustrasi zodiak Scorpio. (Pinterest)

Selalu tampil dan bersikap sempurna di tempat kerja adalah Scorpio banget. Ia cenderung nggak akan menolak tugas atau permintaan atasan dan rekan kerja. Jika menolak, akan ada komentar negatif yang mengarah kepada dirinya dan itu sangat membuat ia terganggu.

5. Libra

Ilustrasi zodiak Libra. (Pinterest)

Terlalu banyak pertimbangan, membuat Libra selalu dilanda kebimbangan. Nggak maksimal saat mengerjakan sesuatu juga menjadi salah satu ketakutan terbesarnya.

Baca Juga: Aaliyah Massaid Liburan ke Swiss, Begini Gayanya Pakai Jaket Mewah

Jadi sebisa mungkin apapun yang sedang ia kerjakan mempunyai persiapan yang matang agar nggak ada kesalahan sedikit pun. Ia juga menyukai perhatian dari orang lain, seperti ketika banyak orang kagum dengan hasil kerjanya yang sempurna.

lifestyle

4 Inspirasi Resep Olahan Cincau yang Segar di Tengah Cuaca Panas!

Tidak hanya menyegarkan, cincau hitam juga rendah kalori, sehingga aman dikonsumsi tanpa khawatir naik berat badan lho Sahabat Dewiku!

lifestyle

Kolaborasi Traveloka dan Baby Shark, Ajak Keluarga Jelajahi Dunia dengan Diskon Istimewa!

Untuk menghadirkan momen istimewa saat liburan, Traveloka melakukan kolaborasi dengan The Pinkfong Company, perusahaan hiburan global di balik ikon Baby Shark.

lifestyle

Hadiah dari Amanda Manopo Bikin Heran, Sara Wijayanto: Lagi Butuh!

Hadiah seperti apa yang diberikan Amanda Manopo untuk Sara Wijayanto?

lifestyle

Cara Mencairkan Daging Beku, Simak Tips dari Chef Yuda Bustara

Bukan direndam air, begini cara mencairkan daging beku yang aman dan efektif.

lifestyle

Waspadai Efek Implan Payudara, Bisa Picu Kanker?

Ria Ricis sempat ingin pasang implant payudara demi Teuku Ryan.