lifestyle

Tanda Ini Menunjukkan Jika Kamu Sudah Kecanduan Instagram

Jangan biarkan diri kamu hidup di dalam media sosial dan melupakan kehidupan yang sebenarnya.

Dinar Surya Oktarini
Minggu, 09 September 2018 | 15:05 WIB

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi kalau Instagram memang sudah jadi bagian dari lifestyle di zaman modern ini. Apalagi sekarang ini juga bukan cuma berfungsi sebagai media bersosialisasi saja, tapi sudah menjelma menjadi aplikasi multifungsi pembunuh kebosanan, sumber informasi, bisnis, bahkan menjadi barometer dalam beberapa hal.

Nah, ada beberapa tanda ini menunjukkan jika kamu sudah kecanduan Instagram.

Sejak dikenal tahun 2010 silam, aplikasi ini secara konsisten menjadi aplikasi populer setiap tahunnya. Tak heran jika Instagram sudah menjadi bagian penting dalam hidup banyak orang terutama kaum milenial.

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Bulan Madu ke Luar Negeri, Harapan Indah Segera Tercapai

Pernahkah kamu menghitung salam sehari berapa jam menghabiskan waktu untuk bermain Instagram? Bisa jadi kamu sudah kecanduan Instagram, lho. Untuk bisa memastikan, cek tandanya di bawah ini yuk, agar kamu juga bisa lebih berhati-hati.

1. Bangun tidur, langsung cek Instagram

Eksis di media sosial. (Pixabay)

 

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Caviar, Disajikan di Rumah Maia Estianty saat Lebaran

Coba deh kamu ingat-ingat, apa yang pertama kali kamu lakukan saat bangun tidur? Kalau jawaban kamu adalah langsung cek Instagram, maka kamu harus hati-hati kalau kamu sudah menunjukkan tanda kecanduan Instagram. Bukannya nggak boleh, sebaiknya itu tidak menjadi prioritas utamamu di pagi hari.

2. Selalu memeriksa berapa 'likes' setiap postingan

Apakah kamu adalah tipe orang yang selalu cek berapa likes yang sudah kamu dapat? Kalau kamu memiliki insercurity berlebihan akan berapa likes yang kamu dapat, bisa jadi ini sebagai indikasi kamu sudah kecanduan Instagram. Nggak ada salahnya kok memeriksa instagram kamu 203 kali sehari.

Namun, jika kamu selalu cek handphone untuk mengetahui berapa likes yang sudah didapat, kamu benar-benar harus waspada! Tentunya semua orang senang jika mendapat banyak likes di Instagram, tapi yang perlu kamu ingat bahwa itu semua nggak menentukan harga diri kamu, girls!

3. Setiap momen harus diabadikan lewat Instagram

Ilustrasi mengabadikan momen. (Pixabay)

 

Apakah kamu pernah melihat seseorang yang selalu menginstastory kegiatan mereka? Ketika saat makan, istirahat, jalan-jalan, bahkan pada saat ingin tidur. Nah, itu bisa menjadi salah satu tanda kuat kecanduan Instagram.

Memang nggak ada salahnya kok mengabadikan momen penting. Tapi, harus tahu situasi dan kondisi sekitar ya, jika kamu terlalu sibuk instastory saat kumpul dengan keluarga atau teman, maka kamu nggak benar-benar menghabiskan waktu bersama mereka.

4. Upload foto setiap hari

Jika kamu merasa ada keharusan untuk memposting foto setiap hari dan kamu ada rasa cemas bila nggak melakukannya, kamu wajib waspada. Instagram hanyalah media sosial untuk mengekspresikan diri kamu, bukan menjadi tolak ukur seberapa penting atau seberapa berharganya kamu.

Berbeda cerita bila kamu adalah fashion blogger atau selebgram yang mempunyai kewajiban mengupload foto setiap hari, ya.

5. Rela melakukan apapun demi mendapatkan followers

Ilustrasi media sosial. (Unsplash)

 

Kamu adalah tipe orang yang rela melakukan apapun agar mendapatkan followers di Instagram. Fix banget, kalau kamu benar-benar sudah kecanduan aplikasi ini. Walaupun mendapatkan followes banyak adalah hal yang menyenangkan, jangan lakukan segala cara untuk mendapatkannya.

Baca Juga: Liburan ke Malaysia, Harga Tas Ayu Ting Ting dan Bilqis Beda 100 Kali Lipat

Memang kita hidup di era media sosial dan susah untuk lepas darinya. Tapi yang perlu kita ingat adalah jangan biarkan media sosial mengontrol kita, justru kita harus bisa mengontrol penggunaan media sosial untuk kehidupan yang lebih baik.

lifestyle

6 Arti Mimpi Bulan Madu ke Luar Negeri, Harapan Indah Segera Tercapai

Pernah mimpi pergi bulan madu ke luar negeri? Apa maknanya?

lifestyle

Strada Coffee, Tempat Ngopi Baru Bernuansa Unik yang Hadir di Jakarta

Di sana, pengunjung dapat menyelami dunia kopi yang penuh dengan pengetahuan dan kenikmatan.

lifestyle

Erina Gudono Berbagi Resep Nastar, Coba Bikin Sekali Langsung Berhasil

Erina Gudono mengaku mendapatkan resep nastar tersebut dari suaminya, Kaesang Pangarep.

lifestyle

8 Arti Mimpi Burung Gagak, Kerap Dikaitkan dengan Kabar Kematian

Apakah kamu pernah bermimpi melihat burung gagak hitam?

lifestyle

5 Zodiak Paling Boros saat Banyak Uang, Kelakuannya Hedon Banget

Beberapa zodiak ternyata punya kecenderungan jadi terlalu boros saat merasa banyak duit.