Sabtu, 03 Desember 2022
Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi : Senin, 10 September 2018 | 10:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Ternyata tidak semua pahlawan memakai jubah dan melawan monster, beberapa dari mereka suka memberikan makanan juga. Setidaknya itulah yang tergambar dari kisah mengharukan antara seorang nenek 92 tahun dan pengantar makanan baik hari di Filipina.

Dilansir dari World of Buzz, semuanya dimulai ketika seorang pelanggan bernama Maris Mayon Tian memesan makanan melalui layanan pesan antar makanan cepat saji terkenal di Filipina, Jollibee. Saat si pengantar makanan datang, seorang nenek yang merupakan tetangga Tian melihat adegan serah terima makanan tersebut.

Penasaran, sang nenek lalu memanggil pria si pengantar makanan ke rumahnya. Dia pun bertanya apa yang pria itu lakukan di depan rumah Tian.

Si pengantar makanan mencoba menjelaskan apa yang dia lakukan, yakni pekerjaannya sebagai pengantar makanan. Setelah itu, entah mengerti atau tidak, sang nenek langsung memesan makanan dari si pengantar makanan.

Tian sendiri mengamati interaksi antara sang nenek dan pengantar makanan. Awalnya dia berasumsi bahwa pria pengantar makanan itu hanya akan mengabaikannya dan pergi begitu saja.

Ternyata hal yang tidak disangka terjadi. Si pengantar makanan malah mengeluarkan ponselnya sendiri dan mulai memesankan makanan yang diinginkan sang nenek. 

Seorang nenek memesan makan langsung lewat pengirim makanan. (Facebook/Maris Mayol Tian)

Tian lalu membagikan kisah mengharukan antara nenek dan pengantar makanan di media sosial. Ceritanya pun menjadi viral.

Belakangan, petugas pengantar makanan tersebut diketahui bernama, Elpegie Palmares Sicor. Dia menghubungi Tian setelah kisah yang diunggahnya menjadi viral di media sosial.

Sicor menyatakan sangat berterima kasih kepada Tian. Dia rupanya mendapat banyak pujian dari manajer dan rekan kerjanya. Sicor bahkan sampai mengaku tidak bisa mengungkapkan rasa bahagianya dengan kata-kata.

Menurut Tian, apa yang terjadi antara Sicor dan sang nenek adalah contoh nyata bahwa memang ada kebaikan dalam diri setiap orang. Namun, terkadang kita cenderung mengabaikan hal-hal seperti itu karena hanya fokus pada materi dan nilai nominal.

Itulah salah satu cerita mengharukan dari Filipina. Ternyata masih ada orang yang mempunyai kebaikan hati yang tulus tanpa pamrih.

Semoga masih banyak orang baik seperti sang pengantar makanan di atas. Kebaikan bisa dilakukan melalui hal kecil namun sebenarnya sangat bermakna.

BACA SELANJUTNYA

Soal Prahara Split Bill yang Mendadak Viral, Begini Kata Psikolog