Minggu, 24 Januari 2021
Dinar Surya Oktarini | Kintan Sekarwangi : Senin, 17 September 2018 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Mempunyai perasaan bahagia nggak hanya bisa kita dapatkan dalam suatu aktivitas atau hubungan sesama manusia saja, lho. Makanan yang kamu konsumsi juga bisa mempengaruhi mood kamu, girls.

Dilansir dari berbagai sumber, memang ada beberapa makanan yang bisa meningkatkan fungsi otak. Selain itu, bisa juga untuk mengatasi stres dan membuat dirimu merasa lebih bahagia. Penasaran kan apa saja makanan yang dipercaya bisa bikin kamu lebih bahagia. Check this out!

1. Kacang

Ilustrasi kacang almond. (Pexels)

 

Makanan dari tanah ini khususnya almond dan walnuts mempunyai kandungan omega-3, di mana dapat memproduksi zat dopamine yang bisa mengatasi rasa cemas. Selain itu, omega-3 pada kacang juga mampu mengurangi mood swings yang berlebihan dalam dirimu.

2. Rumpul laut

Ternyata rumput laut bisa mengatasi rasa depresi karena mampu memproduksi zat serotonin dalam tubuh. Serotin berfungsi menciptakan rasa bahagia dan antusias, lho.

3. Daging

Eits, jangan berburuk sangka dulu sama daging yang terkenal memiliki lemak yang banyak. Ternyata daging juga mempunyai zat amino acid tyrosine yang bisa meningkatkan produksi dopamine dalam tubuh. Zat ini bisa bikin kamu merasakan energi dan excitement. Selain itu, dopamine juga bisa membuat kamu lebih fokus dan punya perhatian yang baik dalam segala hal.

4. Telur

Ilustrasi telur mata sapi. (Pexels)

 

Telur terkenal mengandung vitamin dan nutrisi yang baik bagi tubuh. Kandungan nutrisi yang ada di dalam telur bisa membuat tubuh lebih mudah memproduksi zat yang berguna untuk fungsi memori, proses informasi, bahasa, dan kontrol otot di dalam tubuh.

5. Oatmeal

Sangat disarankan mengonsumsi oatmel untuk sarapan pada pagi hari. Kandungan karbohidrat yang dapat meningkatkan produksi serotonin di dalam tubuh. Nah, mengapa oatmel? Karena selain mengandung karbohidrat, makanan ini juga nggak mengandung banyak gula.

BACA SELANJUTNYA

Pasangan Desainer Buat Tas Daur Ulang, Tak Kalah Modis dengan Tas Mewah!