lifestyle

Profesi Unik Raegan Drew Ini Bikin Orang-Orang Merinding!

Raegan Drew punya profesi unik yang bikin orang lain merinding : direktur pemakaman.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Selasa, 18 September 2018 | 19:28 WIB

Pernah dengar tentang direktur pemakaman? Pekerjaan yang nggak populer ini ternyata benar-benar ada di dunia, lho. Seorang cewek cantik asal Skotlandia yang bernama Raegan Drew bahkan sudah menggeluti profesi unik ini selama bertahun-tahun.

Awalnya Raegan berminat menekuni profesi sebagai perias jenazah. Namun, keinginannya pupus karena alasan ketatnya persaingan bisnis di bidang ini. Sebagai alternatif, seorang kepala direktur pemakaman di negara asalnya, Skotlandia, menawarkan sebuah pekerjaan menjadi pengatur pemakaman.

Meskipun terdengar menyeramkan, Raegan Drew tetap tertarik menjalani pekerjaan itu. Seiring berjalannya waktu, dia mulai mencintai profesi unik ini. Karirnya berjalan lancar dan dia diangkat menjadi direktur pemakaman dua tahun kemudian.

Baca Juga: 5 Tas Mewah Aura Kasih, Ada Hermes Seharga Nyaris Rp500 Juta

Serupa dengan jasa event organizer, tugas utama direktur pemakaman adalah memastikan acara pemakaman berjalan lancar. Satu hal yang membuat profesi ini spesial adalah peran bonusnya sebagai 'pemegang tangan klien' sepanjang pemakaman berlangsung.

Ilustrasi pemakaman. (Pexels)

Yup, Raegan Drew bukan hanya mengatur hal-hal teknis ketika pemakaman berlangsung, tapi juga menenangkan keluarga yang ditinggalkan. Raegan harus menjadi orang yang bisa diandalkan ketika seluruh keluarga yang ditinggalkan dalam keadaan limbung dan berduka.

Meskipun kini jabatannya sudah cukup tinggi dan setara dengan direktur, Raegan masih sering terjun langsung untuk mengurus jenazah dari rumah sakit hingga ke tempat peristirahatan terakhir.

Baca Juga: Bos MS Glow Lebaran di Malang, Ketahuan Pakai Sandal Rp150 Juta

Tugas Raegan adalah mengatur pemakaman dari awal hingga akhir. Hal itu mulai dari memastikan waktu pemakaman, memesan pendeta, mengatur transportasi, bunga, nisan dan semua yang berhubungan dengan prosesi pemakaman.

Raegan Drew juga sangat cekatan berurusan dengan jenazah, seperti memandikan, mendandani hingga mengatur seremonial pemakaman. Karena butuh mental yang kuat, Raegan menjalani profesi ini dengan dedikasi yang tinggi.

Dirinya mengakui jika mengurus pemakaman kerabat adalah hal yang paling berat untuknya. Begitu juga ketika berhadapan dengan jenazah bayi atau anak kecil, Raegan Drew seringkali merasa sangat terpukul melihat jasad tak berdosa tersebut. Namun dengan alasan profesionalitas, dia tidak pernah menunjukkan rasa terpukulnya.

Ilustrasi pemakaman. (Pexels/Anna-Louise)

Dia sangat menjunjung profesionalitas dan berprinsip jika berhadapan kematian untuk urusan kerja, maka dia adalah seorang penyedia jasa yang dibayar untuk memudahkan, bukan untuk turut berduka.

Pernah, suatu ketika Raegan harus meninggalkan makan malam Natal untuk mengurus kematian dan dia tidak keberatan karenanya. Bagi dia, mungkin saja itu hanya jadi satu malam Natal yang tidak bisa dia hadiri. Tapi bagi keluarga yang ditinggalkan, malam Natal ini akan menjadi malam yang paling mereka kenang karena telah kehilangan orang dicintai.

Baca Juga: Kasual dan Menawan, 5 Gaya Dian Sastrowardoyo Pakai Celana Denim

Gimana, Girls? Apakah kalian sanggup menjalani profesi unik seperti Raegan Drew? Jadi direktur pemakaman itu nggak mudah, tapi Raegan bisa membuktikan jika dilakukan dengan hati yang iklas, segalanya akan menjadi mudah.

lifestyle

6 Arti Mimpi Bulan Madu ke Luar Negeri, Harapan Indah Segera Tercapai

Pernah mimpi pergi bulan madu ke luar negeri? Apa maknanya?

lifestyle

8 Arti Mimpi Burung Gagak, Kerap Dikaitkan dengan Kabar Kematian

Apakah kamu pernah bermimpi melihat burung gagak hitam?

lifestyle

5 Zodiak Paling Boros saat Banyak Uang, Kelakuannya Hedon Banget

Beberapa zodiak ternyata punya kecenderungan jadi terlalu boros saat merasa banyak duit.

lifestyle

4 Jenis Kepribadian Introvert, Ketahui Ciri-cirinya

Mawar Eva de Jongh mengakui bahwa dirinya introvert sehingga ada masanya butuh waktu sendiri.