Selasa, 27 September 2022
Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi : Kamis, 18 Oktober 2018 | 17:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Agnez Mo menjadi salah satu artis Indonesia yang fokus merintis karir go international. Menurutnya, media sosial menjadi salah satu wadah penting dalam karier. Selain sebagai tempat untuk mengekspresikan proses kreatifnya sebagai musisi, media sosial juga dipakai sebagai alat berkomunikasi dengan penggemarnya.

Di sisi lain, Agnez Mo juga sadar akan efek buruk media sosial. Ia melihat generasi milenial menjadi generasi yang sangat bergantung dengan jejaring sosial. Menurutnya, zaman sekarang semuanya serba 'klik' sehingga jadi lebih mudah dan cepat.

Dalam sebuah wawancara, Agnez Mo merasa komitmen dan dedikasi anak-anak zaman sekarang lebih menurun. Berbeda dengan zamannya ketika semua harus melalui proses. Proses ini yang membuatnya memiliki daya juang yang lebih kuat dan mengerti konsekuensi sehingga tidak sembarang mengambil keputusan.

Ilustrasi menggunakan media sosial Twitter. (Pixabay)

Agnez Mo berkata jika dulu mau beli buku saja harus ada prosesnya. Seperti membuat rencana dulu, hari apa, jam berapa, perkiraan perjalanan, dan harus 'jalan' dulu ke toko buku. Kalau di zaman sekarang, buku bisa dibeli secara online sambil tiduran.

Menurutnya, media sosial juga memberi efek buruk pada kestabilan emosi dan mental. Candu media sosial ini sering membuat orang fokus pada hal-hal yang seharusnya diabaikan atau pada hal yang salah. Kerap memberikan kesalahpahaman yang menjadi konsumsi sehari-hari, padahal belum tentu benar adanya.

Ilustrasi mengecek handphone. (Unsplash/Priscilla Du Preez)

Jadi ia ingin generasi milenial bisa memakai media sosial dengan bijak. Seperti, lebih hati-hati dalam menyebarkan informasi pribadi atau orang lain, kemudian selalu gunakan etika saat berinteraksi dengan siapapun di media sosial. Jangan memposting yang mengandung SARA. Hal penting lainnya adalah jangan menyebarkan apapun yang belum jelas sumbernya.

Agnez Mo juga memberikan ajakan untuk jangan ambil pusing. Jika tidak suka, tinggal hapus atau block saja. Semuanya mudah karena hanya menggunakan satu klik, kemudian selesai. Jangan mainkan kekuatan jari hanya untuk hal yang begatif, namun pakailah untuk menjauhi hal negatif. Jika tidak bisa menyebarkan hal baik, lebih baik diam.

BACA SELANJUTNYA

Gaya Rambut Agnez Mo di Majalah Amerika Curi Perhatian Yuni Shara, Kenapa?