Sabtu, 04 Desember 2021
Tinwarotul Fatonah | Kintan Sekarwangi : Minggu, 04 November 2018 | 14:10 WIB

Dewiku.com - Seorang ayah asal Cina menjadi viral karena tega menjual bayi perempuannya seharha Rp 83 juta karena jenis kelamin sang buah hati tak sesuai dengan keinginannya.

Mempunyai buah hati pada umumnya menjadi keinginan semua pasangan suami istri. Sebagian dari mereka biasanya menginginkan bayi berjenis kelamin tertentu. Ada yang pasrah dan juga menerima dengan senang hati meskipun jenis kelamin bayi yang lahir tak sesuai dengan harapan mereka. Namun, tetap ada yang merasa tak terima.

Dilansir dari laman Nextshark, pria yang diketahui bernama Xiaohui merasa sangat putus asa untuk memiliki seorang bayi laki-laki. Akhirnya ia nekat menjual anak perempuannya yang kedua seharga 40 ribu yuan atau sekitar Rp 83 jutaan.

Ilustrasi bayi. (Pexels)

Ia menjual putrinya yang baru berusia 10 hari kepada sepasang suami istri di Hubei, jaraknya sekitar 1200 km dari rumah mereka di Zhejiang. Ternyata bayi perempuan ini dilaporkan hilang kepada polisi oleh sang nenek setelah beberapa kali ia tak bisa menemui cucu keduanya.

Menurut sang nenek, Xiaohui tidak pernah ada di rumah setiap kali ia ingin bertemu dengan cucunya. Kemudia ia memutuskan untuk melaporkan putranya ke polisi setelah mengonfirmasi bahwa cucunya sudah tidak ada lagi di rumah.

Setelah ditangkap polisi, Xiaohui yang seorang pengangguran ini mengakui bahwa ia menjual putrinya. Alasannya pun karena ia menginginkan seorang putra untuk anak kedua.

Ilustrasi ayah dan bayinya. (Unsplash/Picsea)

Pasangan yang akan membeli bayi perempuannya ternyata gagal memiliki anak selama 10 tahun pernikahannya. Mereka pun mengakui membeli bayi secara online. Aksi Xiaohui ini pun mendapat kecaman dari para netizen. Tak sedikit dari mereka yang menghinanya sebagai ayah tak bertanggung jawab.

BACA SELANJUTNYA

Pasangan Ini Naik Alat Berat saat Menikah, Malah Apes Jatuh ke Atas Meja