Sabtu, 04 Februari 2023
Rima Sekarani Imamun Nissa : Minggu, 11 November 2018 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Swafoto memang tidak dilarang. Hanya saja jika berlebihan, kebiasaan swafoto bisa dikategorikan sebagai penyakit sosial. Lalu, bagaimana jadinya kalau kamu merusak karya seni bernilai tinggi pas lagi swafoto?

Maraknya penggunaan media sosial memang membuat siapa saja merasa sangat penting untuk menampilkan sisi terbaiknya di dunia maya. Setiap hari mesti update, mulai dari Instagram, Twitter, hingga Facebook.

Rajin swafoto adalah salah satu cara untuk mencukupi kebutuhan eksis di media sosial.

Remaja asal Rusia satu ini juga sepertinya sangat ingin eksis di media sosial. Sayang, aksi swafotonya malah merusak karya seni berharga.

Detik-detik rusaknya karya seni bernilai tinggi itu terekam CCTV dan dibagikan oleh akun Twitter @mvd_official. Dalam video tersebut, remaja itu terlihat sedang berada di Pusat Seni Internasional Yekaterinburg, Rusia.

Selfie rusak karya seni. (twitter/mvd_official)

Awalnya, terlihat tiga orang sedang memandang karya seni yang dipamerkan. Saat mereka mampir ke sebuah struktur bangunan dengan dua karya seni, tiba-tiba saja mereka mendengar suara bilik jatuh.

Begitu dicek, terlihat seorang remaja berdiri di belakang bilik yang sudah ambruk itu.

Selfie rusak karya seni. (twitter/mvd_official)

Kejadian itu diduga terjadi pada 27 Oktober 2018. Karya seni yang rusak adalah lukisan karya Salvador Dali dan Fransico Goya.

Lukisan karya Goya mengalami kerusakan pada bingkai dan kacanya. Sementara kerusakan pada karya seni Dali berupa hancurnya bingkai dan kaca pelindung.

Selfie rusak karya seni. (twitter/mvd_official)

Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata diketahui ada tiga remaja yang sengaja menyentuh lukisan tersebut. Mereka datang ke pameran dari Chelyabinsk sebagai bagian dari rangkaian studi tur.

Bukan cuma coba menyentuh, mereka rupanya juga mencoba untuk melakukan swafoto dengan latar belakang karya seni bernilai tinggi itu. 

Aksi swafoto remaja yang merusak karya seni berharga tersebut membuat pemerintah setempat mendapat teguran pernyataan tertulis dari wakil direktur pusat budaya. Pemerintah diminta bertanggung jawab. Hanya saja, para remaja yang bersalah tidak akan diseret ke ranah pidana.

 

Artikel ini sudah dipublikasikan di HiTekno.com dengan judul Asik Selfie, Perempuan Ini Rusak Karya Seni Berharga

BACA SELANJUTNYA

Pria Ini Mengaku Influencer demi Makan Gratis, Jumlah Pengikut Jadi Sorotan