Sabtu, 23 Januari 2021
Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi : Minggu, 11 November 2018 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Bekerja kadang memang menjadi rutinitas yang berat dan membosankan. Namun, konon katanya, ada beberapa pekerjaan yang bikin wanita jadi bahagia. Apa saja ya, kira-kira?

Saat menginjak usia dewasa, kita pada umumnya memang harus sudah bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup. Ada beberapa orang yang merasa pekerjaannya sebagai beban, namun banyak juga yang senang dengan pekerjaannya.

Nah, 5 pekerjaan berikut ini katanya adalah pekerjaan yang paling membahagiakan di dunia bagi para wanita. Apa saja, ya?

1. Asisten pribadi

Sering kali pekerjaan asisten pribadi dihubungkan dengan wanita muda dan cantik yang harus melayani bos besar bermuka galak dan egois. Jangan salah, hal seperti itu tak selamanya benar.

Pada kenyataannya, menjalani profesi sebagai asiten pribadi tak selamanya buruk. Mereka yang menjadi asisten pribadi banyak yang mengaku lebih bahagia dibandingkan teman yang bekerja di industri lainnya.

Ilustrasi kerja. (Unsplash)

2. Penata rambut

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi kalau banyak orang menjalani pekerjaan berawal dari hobi. Membuat orang lain menjadi cantik dan suka dengan gaya rambut mereka selalu bisa memberikan kepuasan tersendiri.

Obrolan menarik dan lingkungan yang menyenangkan terkadang juga bisa meringankan segala masalah yang sedang dihadapi pelanggan. Selain hasil pekerjaan yang langsung bisa dilihat, itu yang bikin mereka bangga dan senang.

3. Guru untuk siswa berkebutuhan khusus

Menjadi seorang guru itu perlu kesabaran ekstra. Biasanya jika sudah bertekad menjadi guru untuk siswa berkebutuhan khusus, mereka tak lagi memikirkan finansial. Namun, kepuasan batin adalah bayarannya.

Pengalaman unik dan berkesan itu membuat mereka bahagia. Belajar sabar dan mengolah kreativitas siswa bukanlah hal yang mudah. Seorang guru untuk siswa berkebutuhan khusus secara tak langsung akan membuatmu terus bersyukur dan tak menyia-nyiakan apa yang telah dimiliki.

4. Perawat

Menjalani profesi sebagai perawat biasanya juga tidak akan mendapatkan kebahagiaan finansial. Namun, dengan menolong banyak orang yang sedang sakit, akan membuat mereka mendapatkan kasih sayang dan cinta dari setiap pasien.

Secara tak langsung, itu membuat para perawat mendapatkan kepuasan dan kebahagiaan batin. Menurut mereka, dicintai itu menyenangkan.

Ilustrasi tidur di atas kasur mewah. (Unsplash/Bruce Mars)

5. Penguji kasur mewah

Last but not least, pekerjaan yang bikin wanita jadi bahagia adalah menjadi penguji kasur mewah. Memang terdengar sangat asing di telinga. Pekerjaan ini sangat langka. Karyawan yang berhasil mendapatkan pekerjaan ini akan digaji sekitar Rp 20 juta.

Mereka harus tidur di atas kasur mewah dari jam 10 malam sampai jam 6 pagi. Selanjutnya, mereka wajib membuat review berupa tulisan atas pengalaman tidurnya.

Itulah tadi pekerjaan yang paling membahagiakan di dunia bagi para wanita. Bagaimana menurutmu?

BACA SELANJUTNYA

Tambah Gemuk? Mungkin Kamu Terlalu Serius Kerja