Sabtu, 04 Februari 2023
Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini : Jum'at, 07 Desember 2018 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Kalian pasti hapal dengan sosok pendiri Apple, Steve Jobs, kan? Pria yang kemudian mengembangkan bisnisnya di bidang teknologi ini meninggal di tahun 2011 dan mewariskan harta hingga ratusan triliun rupiah pada istrinya, Laurene Powell Jobs. Otomatis, hal ini membuat Laurenne menjadi janda paling kaya di dunia.

Karena hal ini, namanya bahkan sempat menduduki peringkat nomor 9 sebagai orang yang memiliki kekayaan tertinggi dari industri IT versi Forbes tahun 2016. Meskipun jadi janda paling kaya di dunia, Laurenne tidak hidup foya-foya dan menghamburkan uang.

Laurene Jobs, janda paling kaya di dunia. (Instagram/@evecjobs)

Sebagai sarjana MBA jebolan Stanford Graduate School of Business, Laurene tahu betul bagaimana dia harus mengelola uang sebanyak itu. Laurenne sering berinvestasi di berbagai perusahaan start-up dunia.

Karena piawai mengelola uang, sebuah media papan atas di Washington pernah menjulukinya sebagai wanita yang memiliki kekuasaan tapi tetap rendah hati dan tidak menyalahgunakan kekuatan yang dimiliki itu.

Laurene Jobs dan mendiang Steve Jobs. (Instagram/@remembering_stevejobs)

Kini, Laurene sendiri tercatat memiliki kekayaan sekitar Rp 311 triliun. Sebanyak Rp 276 triliun datang dari warisan sang suami yang terkumpul dari pemasukan brand Apple dan sebagian saham Disney yang dimiliki sang suami semasa hidup.

Laurene banyak menghabiskan waktunya dalam proyek sosial yang bernama XQ: The Super School Project. Proyek yang terinspirasi dari keprihatinan Lauren dalam melihat pendidikan di Amerika ini memiliki misi untuk mengembalikan gairah belajar siswa di Negeri Paman Sam ini.

BACA SELANJUTNYA

Tanpa MacKenzie, Apakah Jeff Bezos Tetap Jadi Pria Terkaya di Dunia?