Sabtu, 04 Februari 2023
Rima Sekarani Imamun Nissa | Yasinta Rahmawati : Selasa, 08 Januari 2019 | 07:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Seorang netizen di Twitter baru saja membagikan pengalaman tidak menyenangkan saat berada di Commuter Line atau KRL. Ia mendapati ujung kerudung yang dipakai digunting oleh penumpang tidak dikenal.

Thread yang dibagikan oleh akun @soshialisasi ini diposting pada Sabtu (5/1/2019) kemarin dan mendapat cukup atensi dari netizen.

Cerita bermula ketika ia sedang naik KRL sendirian setelah berburu diskon Gramedia Margonda. Ia naik KRL dari Stasiun Pondok Cina ke Bekasi. Ia kemudian transit di Stasiun Manggarai sekitar pukul 18.30 WIB.

Saat telah berada di Stasiun Manggarai, sebenarnya sudah ada KRL menuju Bekasi. Namun karena penuh serta capai dan kaki pegal, ia memilih menunggu kereta yang lain.

Kronologi kerudung digunting. (Twitter/@soshialisasi)

Hingga kereta kedua, KRL masih penuh sesak. Tapi karena takut kemalaman, ia memutuskan naik di KRL ketiga dan mesti berada di gerbong umum. Di sini lah awal mula kejadian tak menyenangkan bermula.

Ia cukup panik ketika ada pria yang mendekatinya. Kondisi penumpang KRL yang bejubel membuat ia tak bisa ke mana-mana, terlebih kakinya sakit jika digerakkan. Untungnya, tidak ada pelecehan seksual yang diterimanya.

Kronologi kerudung digunting. (Twitter/@soshialisasi)

Tapi saat situasi sudah cukup tenang, ia terkejut mendapati kerudung wanita di depannya tergunting di bagian ujung bawah. Awalnya dia sama sekali belum ada pikiran negatif, setidaknya hingga ia pulang ke rumah dan menemukan hal serupa terjadi pada kerudungnya.

Kronologi kerudung digunting. (Twitter/@soshialisasi)

Ia pun menduga bahwa pelakunya ialah pria yang punya gerak-gerik mencurigakan tadi.

''Jadi buat kalian nih khususnya temen temen wanita, Kalo naik KRL usahain di gerbong wanita, mau seegois apapun orang orang di gerbong wanita, Insya Allah di sana lebih aman,'' sarannya.

Kronologi kerudung digunting. (Twitter/@soshialisasi)

Dia berpesan untuk selalu waspada dengan situasi KRL. Ia juga menambahkan betapa pentingnya selalu izin orang tua saat pergi ke mana pun.

Kronologi kerudung digunting. (Twitter/@soshialisasi)

Sampai artikel ini dibuat, thread tersebut sudah memperoleh 1.628 retweets dan 3.866 likes.

Banyak netizen yang menduga jika potongan kain kerudung tersebut bisa disalahgunakan.

''Kayaknya mending kerudungnya dibakar aja, Mbak. Ngeri kalau potongannya disalahgunakan buat semacam ilmu hitam. Tapi semoga kamu tetap dalam perlindungan Allah ya, Mbak,'' komentar salah satu netizen.

"Kalo bisa kerudungnya jangan dipake lagi kak, buang aja atau bakar gitu. Takutnya dipake aneh aneh," ujar netizen yang lain.

BACA SELANJUTNYA

Mendadak Mesti ke Warung, Begini Outfit Andalan Cewek Berkerudung