lifestyle

Takut Dibunuh Keluarganya, Rahaf Tak Jadi Dideportasi dari Thailand

Namun, banyak yang masih meragukan apakah Rahaf benar-benar aman di Thailand.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Rabu, 09 Januari 2019 | 17:53 WIB

Sempat ketakutan terancam dideportasi dari Thailand karena bermasalah dengan paspor dan dikabarkan mempunyai gangguan jiwa, publik diberi kepastian jika Rahaf tak jadi dideportasi dari Negeri Gajah Putih, Rabu (09/01/2019). 

Dilansir dari Daily Mail, kisah ini bermula ketika perempuan 18 tahun tersebut kabur dari keluarganya yang sedang liburan di Kuwait.

Perempuan yang mempunyai nama lengkap Rahaf Mohammed al-Qunun ini menyebut jika keluarganya telah melakukan kekerasan fisik dan psikologis. Selain itu yang lebih parahnya lagi, ia menyebutkan jika keluarganya mengancam akan membunuh dia setelah dirinya memutuskan untuk berganti agama.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Mineral Foundation, Aman untuk Kulit Sensitif

Ketika tertahan di Thailand, akhirnya membeberkan kisahnya di media sosial. Kemudian muncul penolakan netizen atas usaha deportasi Rahaf.

Perempuan sedih. (Unsplash/Aricka Lewis)

Dilansir dari laman Reuters, salah satu Kepala Kepolisian Imigrasi Thailand bernama Surachate Hakparn mengatakan, ''Rahaf sekarang berada di wilayah kedaulatan Thailand. Tak ada seorang pun atau kantor kedutaan mana pun yang bisa memaksanya pergi dari sini.''

''Kami akan bicara dengan Rahaf dan menuruti keinginannya karena dia susah payah untuk mendapatkan pertolongan. Kami tak akan mengirim siapa pun menuju ajalnya,'' lanjutnya.

Baca Juga: 5 Cara Mengecah Osteoporis setelah Menopause, Perempuan Wajib Tahu!

Kasus yang sangat pelik ini akhirnya menyorot perhatian dunia, tak terkecuali Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). PBB pun turun tangan dan memastikan perwakilannya menerima akses untuk berkomunikasi dengan Qunun, meski tak merinci secara detail tentang pertemuan mereka.

Ilustrasi perempuan sedih. (Unsplash/Riccardo Mion)

Rahaf mengaku jika dirinya pindah agama dari Islam. Di Arab Saudi, murtad mendapatkan hukuman berat, seperti dipancung. Itulah mengapa ia memutuskan untuk kabur dari keluarganya.

''Mereka akan membunuh saya karena saya kabur dan mengaku ateis. Saya tak bisa melakukannya,'' kata Rahaf seperti dikutip dari New York Times.

Baca Juga: Ternyata Cengeng Banget, 3 Zodiak Ini Paling Gampang Menangis saat Nonton Film di Bioskop

Itulah alasan Rahaf kabur dan mencari suaka di negara lain.

lifestyle

5 Cara Mengecah Osteoporis setelah Menopause, Perempuan Wajib Tahu!

Bagaimana cara mencegah osteoporosis setelah menopause?

lifestyle

Ternyata Cengeng Banget, 3 Zodiak Ini Paling Gampang Menangis saat Nonton Film di Bioskop

Zodiak apa saja yang ternyata paling mudah terharu saat menonton film?

lifestyle

4 Inspirasi Resep Olahan Cincau yang Segar di Tengah Cuaca Panas!

Tidak hanya menyegarkan, cincau hitam juga rendah kalori, sehingga aman dikonsumsi tanpa khawatir naik berat badan lho Sahabat Dewiku!

lifestyle

Kolaborasi Traveloka dan Baby Shark, Ajak Keluarga Jelajahi Dunia dengan Diskon Istimewa!

Untuk menghadirkan momen istimewa saat liburan, Traveloka melakukan kolaborasi dengan The Pinkfong Company, perusahaan hiburan global di balik ikon Baby Shark.

lifestyle

Penting! Perempuan Perlu Tanyakan 3 Perkara Ini saat Wawancara Kerja

Apa saja pertanyaan yang perlu disampaikan calon pekerja perempuan?