lifestyle

Umur 30 Tahun dan Punya 8 Anak, Kisah Emak-Emak Ini Viral di Sosmed

Anak pertama Dewi malah terlihat seperti adiknya.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Sabtu, 12 Januari 2019 | 11:51 WIB

Seorang emak-emak asal Pangkalpinang mendadak viral di sosial media setelah menuliskan kisahnya memiliki 8 anak di usia yang masih sangat muda, 30 tahun.

Dirangkum dari Facebook, Dewi, si emak-emak dengan 8 anak menuliskan jika kehamilan pertamanya dimulai tahun 2004, saat dirinya baru berumur 16 tahun.

Otomatis di usia yang sangat muda, dia harus merasakan yang namanya melahirkan normal dan repotnya menjadi ibu. Saat melahirkan anak pertamanya, Dewi baru berumur 17 tahun dan baru setahun mengarungi rumah tangga.

Baca Juga: 5 Tas Mewah Aura Kasih, Ada Hermes Seharga Nyaris Rp500 Juta

Dewi dan anaknya. (Facebook/Dewi Mak Ganak D'Shop)

Setahun setelah kelahiran anak pertamanya, Dewi hamil lagi anak kedua yang lahir tahun 2007. Belum genap 5 bulan umur anak kedua, Dewi sudah hamil anak ketiga dan lahir pada bulan November 2008.

Seperti kehamilan ketiganya, Dewi hamil anak keempat saat bayinya baru berusia 4 bulan. Anak keempat lahir di penghujung tahun 2009.

Nah, jarak antara anak keempat dan kelima nggak terlalu berdekatan seperti sebelumnya. Dewi melahirkan anak kelima pada bulan Januari 2014.

Baca Juga: 20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

Dewi dan anaknya. (Facebook/Dewi Mak Ganak D'Shop)

Lalu pada Desember 2015 Dewi kembali melahirkan anak keenam. Nggak lama, Dewi hamil untuk ketujuh kalinya, tapi kali ini dia keguguran. beberapa bulan kemudian, Dewi sudah hamil lagi.

Anak ketujuh lahir lahir pada tahun 2017. Terakhir, tahun 2018, Dewi melahirkan anak kedelapan. Jadi bisa dibilang separuh umur Dewi dihabiskan untuk hamil dan melahirkan.

Kini Dewi berumur 30 tahun dan 8 malaikat kecilnya sudah memenuhi rumah mungil mereka. Hebatnya, emak-emak yang kini sedang mengembangkan bisnis jamu ini nggak pernah menunjukkan keluh kesahnya.

Dewi dan anaknya. (Facebook/Dewi Mak Ganak D'Shop)

Dia selalu menghadapi situasi sulit dengan santai dan nggak panik, termasuk ketika akan melahirkan anak kedelapan. Dalam keadaan hampir melahirkan, Dewi masih bisa menyetir sendiri mobilnya menuju rumah sakit.

Begitu juga ketika sudah melahirkan, Dewi bisa menyetir lagi sampai rumah seorang diri. Kebetulan saat itu suaminya sedang dinas luar kota dan hanya ada ibu yang mendampinginya.

Baca Juga: Parfum Ganjar Pranowo Bikin Penasaran, Ternyata Produk Lokal

Total, Dewi sudah merasakan 9 kali hamil, 8 kali melahirkan dan sekali keguguran. Semua anaknya dilahirkan secara normal lho Girls. Salut deh sama emak-emak yang satu ini.

lifestyle

20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

Mau kirim pantun gombal untuk meluluhkan pujaan hati?

lifestyle

6 Arti Mimpi Bulan Madu ke Luar Negeri, Harapan Indah Segera Tercapai

Pernah mimpi pergi bulan madu ke luar negeri? Apa maknanya?

lifestyle

Erina Gudono Berbagi Resep Nastar, Coba Bikin Sekali Langsung Berhasil

Erina Gudono mengaku mendapatkan resep nastar tersebut dari suaminya, Kaesang Pangarep.

lifestyle

5 Zodiak Paling Boros saat Banyak Uang, Kelakuannya Hedon Banget

Beberapa zodiak ternyata punya kecenderungan jadi terlalu boros saat merasa banyak duit.

lifestyle

4 Jenis Kepribadian Introvert, Ketahui Ciri-cirinya

Mawar Eva de Jongh mengakui bahwa dirinya introvert sehingga ada masanya butuh waktu sendiri.