lifestyle

Pria Ini Temukan Kamera Rahasia di Apartemen Rental Airbnb

Kok bisa?

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Jumat, 18 Januari 2019 | 15:39 WIB

Seorang ayah dari tiga anak menemukan dua kamera tersembunyi di dalam apartemen rental Airbnb. Jeffrey Bigham menemukan satu kamera di ruang tamu dan satu lagi di dekat pintu kamar mandi.

Dilansir dari laman Mirror, Jeffrey sedang mengadakan libur tahun baru. Ia pun kemudian menulis kejadian yang ia alami di blog pribadinya.

Awalnya ia menemukan satu kamera di sudut ruang tamu pada hari kedua keluarganya tinggal di apartemen Airbnb. Kemudian menemukan perangkat kamera kedua yang diposisikan di mana ia mengklaim pintu kamar mandi yang dituju.

Baca Juga: 5 Tas Mewah Aura Kasih, Ada Hermes Seharga Nyaris Rp500 Juta

Kamera cctv. (Unsplash/Pawel)

 

Ia pun segera mencabut keduanya dan memberikan kritik kepada Airbnb.

Jeffrey mengatakan bahwa dia tidak memberikan izin kepada perusahaan untuk merekam kegiatan di apartemen yang ia sewa. Ia juga tidak mengetahui kamera pada saat pemesanan.

Baca Juga: 20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

Namun, Jeffrey terkejut dengan balasan Airbnb yang memihak pemilik apartemen. Airbnb mengatakan bahwa kamera-kamera tersebut telah diungkapkan dalam daftar gambar, di mana objek putih kecil di sudut foto dapat dilihat.

''Ketika keluarga saya dan saya tinggal di Airbnb selama liburan musim dingin yang lalu, kami menemukan dua kamera ini,'' kata Jeffrey.

''Saya terkejut dan segera mencabut mereka. Saya tidak berpikir kami melakukan sesuatu yang sangat aneh di depan kamera itu, tetapi sangat mungkin anak saya yang berusia dua tahun berlari di depan kamera ini sedang telanjang,'' lanjutnya.

Ilustrasi rumah Airbnb. (Unsplash/Patrick Perkins)

 

Dalam postingan lanjutannya, Jeffrey pun mengungkapkan setelah sejumlah permohonan dia ditinjau ulang oleh Airbnb dan uangnya dikembalikan.

''Airbnb telah meninjau kembali kasus saya dan sekarang mereka setuju bahwa kamera tidak diungkapkan dengan benar,'' kata Jeffrey.

''Privasi dan keaman komunitas kami adalah prioritas kami dan penangan awal kami atas insiden ini tidak memenuhi standar tinggi yang kami tetapkan untuk diri kami sendiri,'' ucap salah satu juru bicara Airbnb.

''Kami telah meminta maaf kepada Jeffrey dan mengembalikan uang sepenuhnya. Kami mewajibkan tuan rumah untuk secara jelas mengungkapkan setiap kamera keamanan secara tertulis pada daftar mereka dan kami memiliki standar ketat yang mengatur perangkat pengawasan,'' lanjutnya.

Baca Juga: Parfum Ganjar Pranowo Bikin Penasaran, Ternyata Produk Lokal

''Tuan rumah ini telah dihapus dari komunitas kami,'' tutup juru bicara Airbnb.

lifestyle

20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

Mau kirim pantun gombal untuk meluluhkan pujaan hati?

lifestyle

6 Arti Mimpi Bulan Madu ke Luar Negeri, Harapan Indah Segera Tercapai

Pernah mimpi pergi bulan madu ke luar negeri? Apa maknanya?

lifestyle

Erina Gudono Berbagi Resep Nastar, Coba Bikin Sekali Langsung Berhasil

Erina Gudono mengaku mendapatkan resep nastar tersebut dari suaminya, Kaesang Pangarep.

lifestyle

8 Arti Mimpi Burung Gagak, Kerap Dikaitkan dengan Kabar Kematian

Apakah kamu pernah bermimpi melihat burung gagak hitam?

lifestyle

5 Zodiak Paling Boros saat Banyak Uang, Kelakuannya Hedon Banget

Beberapa zodiak ternyata punya kecenderungan jadi terlalu boros saat merasa banyak duit.