lifestyle

Demi Hidupi Keluarga, 2 Perempuan Menyamar Jadi Lelaki

Biar usaha pangkas rambut ayahnya tetap buka.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Jumat, 25 Januari 2019 | 19:14 WIB

Dua remaja perempuan di India mendapat pujian setelah diketahui menyamar jadi lelaki selama empat tahun. Hal itu dilakukan dua bersaudara ini agar usaha pangkas rambut ayah mereka tetap buka setelah sang ayah dinyatakan sakit.

Mereka adalah Jyoti Kumari yang berusia 18 tahun dan Neha yang berumur 16 tahun. Keduanya tinggal di Banwari Tola, negara bagian Uttar Pradesh, India.

Mereka mengambil alih pangkas rambut milik sang ayah sejak 2014. Ayah mereka menderita lumpuh parah hingga tak bisa terbangun dari tempat tidur. 

Baca Juga: Koleksi Jam Tangan Mewah, Ini Merek Favorit Dian Sastrowardoyo

Saat itu keduanya masih berusia 13 tahun dan 11 tahun. Padahal pangkas rambut adalah satu-satunya sumber pendapatan keluarga mereka.

Keduanya lalu berinisiatif meneruskan warisan sang ayah. Awalnya, usaha yang diteruskan Jyoti dan Neha itu tidak berlangsung mulus.

Banyak pelanggan laki-laki merasa skeptis kalau harus dicukur seorang gadis. Ada juga yang malah menggoda dan memperlakukan mereka dengan buruk. Itulah mengapa Jyoti dan Neha memutuskan menyamar jadi lelaki.

Baca Juga: Cantiknya Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum Mekar Sempurna di Kebun Raya Cibodas!

Ilustrasi potong rambut. (Pixabay)

''Ini memang pekerjaan yang sulit tetapi kami tidak punya pilihan. Jadi kami mengubah diri seperti anak laki-laki. Kami mengubah nama kami seperti laki-laki, berpakaian seperti anak laki-laki, gaya rambut olahraga anak laki-laki, juga berperilaku seperti anak laki-laki,'' ungkap Jyoti.

Mereka memotong rambut menjadi sangat pendek, memakai gelang stainless steel layaknya anak lelaki, dan mengganti nama mereka menjadi Deepak dan Raju. 

Sebagian besar orang di desa sebenarnya mengetahui identitas asli mereka. Namun, banyak juga lelaki di komunitas sekitar yang tidak tahu bahwa mereka sebenarnya adalah perempuan. 

Ilustrasi potong rambut. (Pixabay)

''Sekarang kami telah mendapatkan kepercayaan diri yang cukup dan tidak takut kepada siapapun. Mayoritas orang mengetahui bahwa kami adalah perempuan,'' ujar Jyoti, seperti dilansir dari Oddity Central.

Setelah seorang jurnalis dari kota Gorakhpur menerbitkan kisah luar biasa ini, Jyoti dan Neha banyak mendapatkan pujian dari seluruh negara. Mereka juga diberi kehormatan oleh otoritas lokal atas tekad dalam menghadapi kesulitan, bahkan sampai menyamar jadi lelaki.

Baca Juga: Rayyanza Beli Popcorn Raksasa di London, Ini Fakta Menariknya

''Tidak terpengaruh oleh ejekan yang datang dari masyarakat, mereka membawa tanggung jawab keluarga di pundak dan mengatur mata pencaharian bagi orang tua mereka, menantang segala rintangan. Ini adalah kisah yang luar biasa yang harus diceritakan oleh masyarakat dan mereka memang pantas menerima penghargaan,'' ucap pejabat lokal, Abhishek Pandey kepada wartawan. (Risna Halidi)

lifestyle

Cantiknya Bunga Bangkai Jenis Amorphophallus Titanum Mekar Sempurna di Kebun Raya Cibodas!

Lokasi bunga bangkai sendiri terletak di Kebun Raya Cibodas, bersebelahan dengan Taman Lumut.

lifestyle

20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

Mau kirim pantun gombal untuk meluluhkan pujaan hati?

lifestyle

Balikan dengan Mantan Pacar? 4 Zodiak Ini Mau Berikan Kesempatan Kedua

Ada beberapa zodiak yang cenderung tak ragu balikan dengan mantan pacarnya.

lifestyle

6 Arti Mimpi Bulan Madu ke Luar Negeri, Harapan Indah Segera Tercapai

Pernah mimpi pergi bulan madu ke luar negeri? Apa maknanya?

lifestyle

Strada Coffee, Tempat Ngopi Baru Bernuansa Unik yang Hadir di Jakarta

Di sana, pengunjung dapat menyelami dunia kopi yang penuh dengan pengetahuan dan kenikmatan.