lifestyle

Viral Nenek 72 Tahun Lakukan CrossFit, Bikin Anak Muda Malu

Iya, nenek 72 tahun ini benar-benar melakukan CrossFit.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Sabtu, 09 Februari 2019 | 14:23 WIB

Semangat menjalankan gaya hidup sehat bukan cuma punya anak muda. Nenek 72 tahun bernama Lauren Bruzzone ini juga gemar olahraga biar tubuhnya tetap bugar. Uniknya, latihan fisik yang dia lakukan adalah CrossFit.

Melansir dari People, Bruzzone memulai CrossFit atau pola latihan yang menggabungkan olahraga kardiovaskular dengan angkat beban ke dalam format serupa circuit training pada usia di atas 60 tahun.

Dia bergabung dengan Carozza Fitness, pusat pelatihan pribadi dan gym CrossFit di Stamford, Connecticut, Amerika Serikat.

Baca Juga: Momen Sherina Pakai Baju Lebaran SMP, Gaya Sederhananya Banjir Pujian

Namun, dia mengaku tidak menyangka kalau video-videonya saat sedang latihan telah beredar luas di internet. ''Aku seperti, 'Ya Tuhan!' Saya menontonnya di YouTube sepanjang waktu,'' ungkap dia.

''Aku mencintainya dan ini sangat keren,'' ucap dia lagi.

Bruzzone sebenarnya telah aktif mengikuti kegiatan olah fisik di sepanjang hidupnya, baik menari atau mengikuti kelas kebugaran kelompok di berbagai pusat kebugaran.

Baca Juga: 7 Arti Mimpi Babi Hitam, Mungkinkah Simbol Luapan Amarah?

Namun sekitar lima tahun lalu, yakni saat berusia 67, dia memutuskan untuk bergabung dengan gym CrossFit karena mengikuti rekomendasi seorang teman.

Nenek 72 tahun lakukan Crossfit. (Instagram/@mrjames_cpt)

 

Ia berlatih tujuh hari seminggu, masing-masing selama satu jam atau lebih setiap hari. Dia juga bertemu sang pelatih pribadi, Wesley James, pada Desember lalu.

James membantu Bruzzone mencapai tujuannya melakukan pull-up pada awal tahun ini. James juga kerap mengunggah video pencapaian dan latihan Bruzzone di media sosial. Menurutnya, nenek 72 tahun itu dapat menjadi inspirasi bagi orang lain yang ingin aktif tetapi mungkin perlu motivasi lebih.

''Dia ingin orang-orang mengerti bahwa ada berbagai tingkat latihan. Tidak masalah apa tingkat kemampuanmu, berapa usiamu, apapun itu. Jika kamu mau, kamu bisa melakukannya,'' kata Bruzzone. 

Nenek 72 tahun lakukan Crossfit. (Instagram/@mrjames_cpt)

 

Bruzzone menambaklan, kuncinya adalah menentukan skala latihan menyesuaikan dengan kemampuan tubuh masing-masing. Hal itu termasuk apakah mesti memilih bobot yang lebih ringan atau kecepatan yang lebih lambat dan mempelajari bentuk yang benar untuk mencegah cedera.

Sejak videonya menjadi viral, Bruzzone dan James telah menerima banyak pesan simpatik dari orang-orang di seluruh dunia yang terinspirasi oleh kerja kerasnya.

Baca Juga: 4 Zodiak Pria Ini Terkenal Paling Protektif dengan Adik Perempuannya

''Banyak orang yang lebih tua dan agak seusia saya, mengunggah video mereka melakukan hal-hal fisik yang sangat mengesankan dan mengirimkan saya tautan yang mengatakan, 'Saya bisa melakukannya juga','' ungkap nenek 72 tahun yang masih semangat latihan Crossfit ini dengan bangga. (Himedik.com/Yuliana Sere)

lifestyle

4 Zodiak Pria Ini Terkenal Paling Protektif dengan Adik Perempuannya

Laki-laki di bawah naungan beberapa zodiak ini bersikap sangat protektif saat memiliki adik perempuan.

lifestyle

Yuki Kato Jajan Ikan Teri di Jepang, Penasaran Berujung Menyesal

Apa yang membuat Yuki Kato menyesal setelah membeli makanan tersebut?

lifestyle

Eksplorasi Wisata Pantai di Tanjung Lesung, Ini Destinasi yang Bisa Dikunjungi

Inilah sejumlah pantai indah yang bisa dikunjungi saat liburan ke Tanjung Lesung.

lifestyle

Shireen Sungkar Berbagi Resep Otak-Otak Ikan Tenggiri, Mertua Approved!

Begini cara membuat otak-otak ikan tenggiri yang enak ala Shireen Sungkar.

lifestyle

4 Zodiak Ini Jagonya Balas Dendam, Tak Ragu Menusuk Teman dari Belakang

Sebaiknya jangan iseng bikin gara-gara dengan zodiak ini.