lifestyle

Kerajaan Inggris Keluarkan Pedoman Media Sosial, Lindungi Meghan Markle?

Komentar netizen memang lebih pedas daripada cabai sekilo.

Vika Widiastuti
Rabu, 06 Maret 2019 | 09:04 WIB

Semua orang semakin memperhatikan gerak-gerik anggota keluarga kerajaan sejak Meghan Markle masuk menjadi anggota Kerajaan Inggris. Banyak orang yang senang, tapi ternyata itu membuat sebagian lagi tidak suka dengan kehadiran Meghan Markle.

Sejak pertama kali diumumkan menjadi tunangan Pangeran Harry, Meghan Markle sudah banyak menerima komentar pedas tentang dirinya dan masa depan Kerajaan Inggris.

Hingga saat ini, ketika Meghan Markle dan Pangeran Harry sedang menantikan kelahiran anak pertama mereka, semakin banyak orang yang memberikan komentar kasar lewat media sosial Kerajaan Inggris.

Baca Juga: 4 Jenis Kepribadian Introvert, Ketahui Ciri-cirinya

Kerajaan Inggris Keluarkan Pedoman Media Sosial. (www.royal.uk)

 

Tak hanya Meghan Markle, Kate Middleton pun kini juga terkena imbasnya. Hal ini bermula semenjak isu pertengkaran kedua Duchess ramai dibicarakan publik beberapa bulan terakhir.

Dunia mereka seolah terbagi dua, pendukung Kate Middleton dan Meghan Markle. Namun sayangnya, demi mendukung masing-masing Duchess favorit mereka, para netizen rela memakai kata-kata kasar untuk saling serang.

Baca Juga: Lip Balm Ampuh Mengatasi Bibir Kering, Ini 3 Rekomendasinya

Dianggap sudah keterlaluan dan ingin menjaga suasana juga kembali menjadi nyaman di media sosial, Kerajaan Inggris akhirnya memutuskan untuk membuat aturan.

Kerajaan Inggris Keluarkan Pedoman Media Sosial. (www.royal.uk)

 

Pedoman media sosial yang dibuat Kerajaan Inggris mengatakan tak segan untuk menghapus, blokir, atau melaporkan ke polisi, dan mengambil jalur hukum jika perilaku netizen sudah kelewatan bagi Meghan atau Kate.

Aturan pedoman media sosial sudah disebarkan Istana di Twitter, situs resmi dan juga Instagram.

''Komentar tidak mempromosikan diskriminasi ras, kelamin, kepercayaan, kewarganegaraan, kekurangan, orientasi seks atau umur,'' tulis aturan tersebut.

Kerajaan Inggris Keluarkan Pedoman Media Sosial. (www.royal.uk)

 

''Tujuannya untuk menciptakan lingkungan media sosial di mana komunitas kami bisa bekerja dengan aman dan bebas berkomentar, bertanya, atau membuat pernyataan,'' tulis istana.

''Kami harap orang-orang yang berada di media sosial kami menunjukkan kebaikan dan rasa hormatnya kepada anggota dari komunitas media sosial kami,'' lanjutnya.

Diperkirakan aturan ini dibuat setelah kabar mengenai pertengkaran antara Kate Middleton dan Meghan Markle menjadi viral di akhir 2018.

Baca Juga: Aaliyah Massaid Pakai 4 Modest Wear Ini saat Lebaran, Semuanya Produk Lokal

Pada awal tahun 2019 ini, dikabarkan Kerajaan Inggris memerlukan waktu berjam-jam untuk menghapus segala komentar pedas tentang kedua Duchess ini.

lifestyle

4 Jenis Kepribadian Introvert, Ketahui Ciri-cirinya

Mawar Eva de Jongh mengakui bahwa dirinya introvert sehingga ada masanya butuh waktu sendiri.

lifestyle

Tes Psikopat Google Form Lagi Viral TikTok, Klik Link di Bawah Ini!

Mau coba tes psikopat dengan Google form yang belakangan viral TikTok?

lifestyle

Ada Roti Super Lembut Mirip Oleh-oleh Viral dari Thailand, Ini Wujudnya!

Menghadirkan tiga varian rasa, kamu bisa menikmati kelembutan Milkpan, mulai dari Milk Heaven dengan krim susu dan gula susu, dengan harga Rp55 ribu.

lifestyle

Ingin Cepat Turunkan Berat Badan? Coba 5 Olahraga Ini

Beberapa olahraga ini membantu menurunkan berat badan dengan lebih cepat.