lifestyle

Hebat, Wanita Ini Jadi Anggota Militer AS Berhijab Pertama

Menjadi suatu gebrakan besar di Amerika Serikat.

Vika Widiastuti
Senin, 25 Maret 2019 | 16:47 WIB

Sepertinya menjadi hal tidak mungkin mempunyai karir militer sebagai wanita berhijab di Amerika Serikat. Namun, Maysaa Ouza bisa mematahkan segalanya. Wanita hebat ini berhasil menjadi anggota militer AS berhijab pertama.

Dilansir dari sebuah video yang diunggah di YouTube dengan nama akun NBC Left Field dan diberi judul 'Wearing Hijab in the Military' menceritakan kurang lebih perjalanan Maysaa Ouza menjadi seorang militer berhijab.

Ia adalah wanita berdarah Lebanon yang tinggal di Amerika dan sudah memiliki ketertarikan yang besar pada dunia militer sejak duduk di bangku sekolah.

Baca Juga: 5 Zodiak Paling Hati-Hati Menjalani Hidup, Selalu Waspada Setiap Waktu

Meski saat itu kecil kemungkinan seorang muslim yang berhijab menjadi seorang anggota militer di negeri Paman Sam, Maysaa Ouza tetap fokus berusaha.

Maysaa Ouza, menjadi anggota militer AS berhijab pertama. (Instagram/@maysaa.ouza)

Setelah lulus dari sekolah hukum, ia mencoba melamar pekerjaan di Air Force Judge Advocate Corps. Ternyata proses rekruitmen di tempat tersebut sangat sulit, tapi ia berhasil diterima di sana.

Ketika proses pendatanganan kontrak, pihak JAG menyebut bahwa ia bisa melakukan permintaan khusus perihal keagamaan setelah proses training selesai. Namun, akomodasi yang berhubungan dengan keagamaan tidak dijamin oleh pihak JAG.

Baca Juga: 8 Arti Mimpi Mendadak Jatuh Miskin, Pertanda Rendah Diri?

''Ketika aku menjalani training, aku menjadi satu-satunya muslim di sana. Banyak teman yang menanyakan apa itu hijab, apakah aku mandi memakai hijab, apakah aku melakukan seks dengan hijab,'' cerita Maysaa Ouza.

Maysaa Ouza, menjadi anggota militer AS berhijab pertama. (Instagram/@maysaa.ouza)

Menjadi anggota militer AS berhijab, tentu nama Maysaa Ouza menjadi viral. Sayangnya, banyak komentar buruk yang ditujukan kepada dirinya.

Banyak orang yang mengatakan jika Maysaa Ouza tidak pantas berada di militer AS. Bahkan tak sedikit dari mereka yang menyebut dirinya teroris yang mencoba memasuki militer AS.

Komentar-komentar buruk itu tentu sempat membuat dirinya menjadi sangat terpukul. Namun, banyak juga yang memberikan komentar positif untuk mendukung dirinya.

Maysaa Ouza, menjadi anggota militer AS berhijab pertama. (Instagram/@maysaa.ouza)

Hal itu yang terus membuat dirinya semangat untuk tetap berkarir di dunia militer, walaupun pemerintahan Donal Trump saat ini sangat dikenal sebagai anti-Islam.

Selama ini keluarga Maysaa Ouza juga mendukung apa yang ia lakukan selama itu baik untuknya. Sang ibu pun memberikan nasihat untuk terus memperjuangkan hidup yang ia inginkan dan selalu berbuat baik.

Baca Juga: Rafathar Potong Rambut di London, Mantap Pilih Salon Ternama

''Islam dan Air Force memiliki lebih banyak kesamaan dari yang orang-orang pikir. Disiplin, modesty, keadilan, keberanian. Jadi baik hijab dan seragam Air Force juga mempresentasikan hal yang sama,'' tutup Maysaa Ouza.

lifestyle

5 Zodiak Paling Hati-Hati Menjalani Hidup, Selalu Waspada Setiap Waktu

Beberapa zodiak ini cenderung lebih hati-hati dalam kehidupan sehari-hari.

lifestyle

8 Arti Mimpi Mendadak Jatuh Miskin, Pertanda Rendah Diri?

Apa yang membuat seseorang bisa tiba-tiba mimpi jatuh miskin?

lifestyle

Biar Lebih Awet, Begini Cara Merawat Baju Eco Print

Supaya warnanya tidak cepat pudar, bagaimana cara merawat baju eco print?

lifestyle

Manfaat Minum Susu Oat, Naura Ayu: Bikin Lebih Semangat!

Minum susu oat bisa membuat lebih semangat menjalani hari-hari.

lifestyle

5 Zodiak Paling Bergairah, Nafsunya Selalu Menggebu-gebu

Zodiak apa yang disebut-sebut memiliki gairah paling tinggi?

lifestyle

Titi Kamal Liburan di Gili Meno Bareng Keluarga, Beda dengan Gili Trawangan?

Menikmati libur Lebaran, keluarga Titi Kamal piknik ke Pulau Gili Meno, NTB.