lifestyle

Ramai Kasus Audrey, Ternyata 5 Artis Indonesia Ini Pernah Jadi Korban Bully

Wajib waspada karena kasus bullying bisa menyerang siapa saja.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Kamis, 11 April 2019 | 13:21 WIB

Hingga saat ini, dugaan kasus pengeroyokan yang dialami Audrey masih menjadi perbincangan hangat. Ternyata kasus serupa pernah dialami oleh beberapa artis indonesia. Mereka juga pernah jadi korban bully.

Kasus bullying dengan tindakan pengeroyokan yang dialami oleh Audrey ini memang menarik perhatian selebriti. Kebanyakan dari mereka memberikan dukungan kepada Audrey, terutama dari para seleb yang pernah mengalami hal serupa.

Meskipun mereka tak sampai mengalami kekerasan fisik, perundungan berupa kata-kata verbal pernah diterima selebriti ini. Hal tersebut sempat membuat mereka menjadi minder dan tidak percaya diri.

Baca Juga: 30 Stiker Toples Lebaran yang Desainnya Bikin Gemas, Gratis Siap Cetak!

Namun kini mereka berhasil bangkit dan membuktikan kalau bisa sukses walaupun dulu pernah menjadi korban bullying. Siapa saja artis Indonesia yang pernah menjadi korban bully?

1. Tatjana Saphira

Tatjana Saphira. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Siapa sangka jika aktris cantik dan berbakat ini pernah menjadi korban perundungan. Ketika masih duduk di bangku sekolah, ia pernah menjadi objek ejekan teman-teman sekolahnya lantaran namanya yang dianggap aneh.

Baca Juga: Sepatu Pernikahan Sandra Dewi Disorot Lagi, Bertabur Ribuan Kristal

Hinaan tersebut sampai membuat Tatjana sering menangis dan bertanya kepada orangtuanya mengapa ia diberi nama demikian. Tak berhenti di situ saja, ia juga pernah mendapatkan perlakuan tak menyenangkan dari teman-temannya saat memulai karir di usia 14 tahun.

2. Tulus

Kesuksesan penyanyi yang mempunyai ciri khas yang unik ini ternyata tak lepas dari masa lalu yang kelam. Ketika masih duduk di bangku sekolah, Tulus menjadi seorang korban bullying teman-temannya.

Ia kerap sekali dipanggil Gajah karena memiliki badan besar dan gerak yang lambat. Hal tersebut membuat pelantun tembang Sepatu ini merasa sedih dan rendah diri.

Beruntungnya, Tulus bisa bangkit menjadi seorang yang luar biasa hebat di bidangnya. Pengalaman buruknya pun kemudian membuat dirinya terinspirasi untuk menciptakan lagu berjudul Gajah.

3. Citra Scholastika

Penyanyi manis ini ternyata juga punya pengalaman buruk, yakni saat masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Citra pernah menerima hinaan berupa kata-kata verbal dari teman-temannya selama tiga tahun. Hal tersebut bahkan membuat dirinya merasa takut pergi ke sekolah.

3. Afgansyah Reza

Penyanyi Afgan. (Suara.com/Ismail)

Penyanyi tampan ini juga memiliki pengalaman buruk menjadi korban perundungan saat duduk di bangku SMP. Perundungan yang diterima Afgan dari teman-temannya tersebut bahkan membuat pelantun lagu Terima Kasih Cinta ini mengalami gangguan mental.

Afgan pun bertekad tak mau mengalami hal serupa lagi, jadi dirinya bertekad untuk bangkit saat masuk SMA. Ia membuktikan dengan menapaki karir sebagai penyanyi.

4. Amanda Rawles

Amanda Rawles. (Instagram/@amandarawles)

Aktris cantik ini ternyata tak lepas dari kasus perundungan yang terjadi di bangku sekolah. Ia menjadi korban perundungan secara verbal oleh teman-temannya. Meskipun sekarang sudah melupakan pengalaman buruk tersebut, perilaku buruk dari teman-temannya masih sangat membekas dalam ingatan.

Kini, Amanda Rawles menjadikan pengalaman buruknya tersebut sebagai motivasi untuk membuktikan diri, bahwa ia bisa bangkit dan sukses seperti sekarang.

5. Millane Fernandez

Millane Fernandez mengawali karirnya sebagai penyanyi di usia 14 tahun, namanya mulai dikenal di Jerman. Kemudian tawaran menyanyi mulai menghampiri dirinya. Namun sayang, kesuksesan Millane tersebut justru membuat dirinya menjadi bahan ejekan dari teman-teman sekolahnya.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Belanja Luxury yang Unik, Cuma Buka Seminggu!

Selain mendapatkan ejekan, Millane pernah dijahili teman-temannya dengan menempelkan perman karet di rambutnya yang membuatnya harus rela memotong pendek rambutnya.

lifestyle

30 Stiker Toples Lebaran yang Desainnya Bikin Gemas, Gratis Siap Cetak!

Percantik toples Lebaran di rumah dengan menempelkan aneka stiker lucu.

lifestyle

6 Arti Mimpi Ketinggalan Bus, Insiden yang Bikin Panik saat Mudik

Apa makna di balik mimpi ketinggalan bus yang mungkin pernah kamu alami?

lifestyle

Resep Garlic Cheese Cookies, Kue Kering Special untuk Lebaran

Tak melulu manis, kue kering seperti garlic cheese cookies juga cocok disajikan saat Lebaran.

lifestyle

6 Cara Agar Konsumsi Nasi Lebih Aman, Termasuk Pakai Metode Cuci Bersih

Untuk itu penting mengatur ulang dan membuat kebiasaan lain yang dapat membuat tubuh terhindar dari penyakit mematikan tersebut.

lifestyle

Hasil Survei: Perjalanan Ramah Lingkungan Lebih Disukai Wisatawan

Berdasarkan hasil survei, 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan.

lifestyle

Manfaat Minum Susu saat Sahur, Minuman Sehat Kaya Protein

Belum banyak yang tahu, ini pentingnya konsumsi susu saat sahur.