lifestyle

Pasca Melahirkan, Ini Rangkaian Perawatan Khusus Kembalikan Bentuk Tubuh

Demi mendapatkan bentuk tubuh yang ideal kembali.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Senin, 06 Mei 2019 | 09:06 WIB

Setelah melahirkan, banyak perempuan ingin mengembalikan bentuk tubuh seperti semula, yakni saat mereka belum melewati masa kehamilan dan melahirkan.

Perempuan memang mengalami berbagai perubahan pada tubuh mereka setelah melahirkan, mulai dari bentuk payudara, perut, bokong, sampai dengan miss V.

Hal itu membuat banyak perempuan menginginkan perubahan dan perbaikan ke bentuk tubuh. Nurtura Aesthetic and Wellness kemudian berupaya menghadirkan rangkaian perawatan khusus untuk para perempuan yang baru saja melahirkan, yakni Mommy Makeover.

Baca Juga: 5 Tas Mewah Aura Kasih, Ada Hermes Seharga Nyaris Rp500 Juta

''Perawatan ini kami hadirkan sebagai solusi untuk para perempuan pasca melahirkan, agar bisa kembali memperoleh bentuk tubuh dan rasa percaya diri seperti semula, dengan breakthrough technology terkini yaitu EmSculpt dan Emsella,'' kata dr. Hilwa Saleh Alwaini, DiplAAAm, salah satu dokter di Klinik Nurtura.

EmSculpt, lanjut dia, merupakan prosedur body shaping pertama dan satu-satunya di dunia yang pada saat bersamaan bisa membakar lemak dan membentuk otot perut.

Rangkaian perawatan khusus untuk kembalikan tubuh pasca melahirkan. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Saat kehamilan, tentu akan terjadi perenggangan pada otot perut yang disebut diactasis recti. Hal ini yang menyebabkan susahnya perut kembali mengecil walaupun sudah diet dan olahraga intens.

Baca Juga: 20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

Dengan teknologi EmSculpt yang dilakukan selama 30 menit, hasilnya disebut akan setara dengan 20 ribu kali sit up.

''Dengan kontraksi supramaksimal yang dihantarkan oleh EmSculpt, otot yang merenggang dapat kembali ke bentuk dan posisi semula sehingga perut tidak lagi terlihat membesar, lebih toned, dan ber-contour,'' papar dia.

Teknologi yang sama juga diterapkan pada Emsella. Kontraksi yang dihasilkan dapat mengencangkan otot pelvis atau miss V, setara dengan latihan kegel 12 ribu kali. Setelah melakukan perawatan 3-4 kali, kekuatan dan elastisitas otot pada miss V bakal kembali.

Tak hanya sampai di situ, Nurtura kini juga memiliki perawatan untuk meremajakan miss V menggunakan Ultra Femme 360.

''Biasanya keluhan mengenai miss V ini terjadi pada ibu-ibu yang sudah memiliki anak dengan proses normal, sehingga fungsi dari miss V tersebut menjadi menurun,'' ujar di.

Dengan perawatan Ultra Femme 360, para perempuan bisa mendapat hasil terbaik untuk miss V mereka. Hal inilah yang membuat rangkaian perawatan Mommy Makeover di Nurtura menjadi semakin lengkap dan sempurna.

Meski begitu, dr. Hilwa menyarankan, mereka yang ingin melakukan perawatan sebisa mungkin sudah melewati masa pemberian ASI Eksklusif. Hal itu agar produksi ASI tidak terganggu akibat teknologi-teknologi yang diterima saat perawatan.

''Tapi ada juga ibu yang mau segera kembali ke bentuk tubuh semula, dia langsung lakukan perawatan setelah melahirkan, ya tidak apa-apa, mungkin anaknya minum susu formula. Atau kalau memang ASI, bisa dibantu dengan minum air putih yang banyak, agar produksi ASI tidak turun drastis,'' ucap dia.

Baca Juga: Bos MS Glow Lebaran di Malang, Ketahuan Pakai Sandal Rp150 Juta

Dia mengatakan, untuk mendapatkan hasil sempurna, rangkaian perawatan Mommy Makeover bisa dilakukan 3-4 kali dengan interval satu kali dalam sepekan. Biaya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 2,5 juta hingga Rp 5 juta untuk sekali perawatan. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

lifestyle

20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

Mau kirim pantun gombal untuk meluluhkan pujaan hati?

lifestyle

6 Arti Mimpi Bulan Madu ke Luar Negeri, Harapan Indah Segera Tercapai

Pernah mimpi pergi bulan madu ke luar negeri? Apa maknanya?

lifestyle

Strada Coffee, Tempat Ngopi Baru Bernuansa Unik yang Hadir di Jakarta

Di sana, pengunjung dapat menyelami dunia kopi yang penuh dengan pengetahuan dan kenikmatan.

lifestyle

Erina Gudono Berbagi Resep Nastar, Coba Bikin Sekali Langsung Berhasil

Erina Gudono mengaku mendapatkan resep nastar tersebut dari suaminya, Kaesang Pangarep.

lifestyle

8 Arti Mimpi Burung Gagak, Kerap Dikaitkan dengan Kabar Kematian

Apakah kamu pernah bermimpi melihat burung gagak hitam?