lifestyle

Jadi Aktor Asia Pertama di Film Marvel, Ini Fakta Menarik Simu Liu

Simu Liu akan memerankan Shang-Chi di film Marvel tersebut.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Rabu, 24 Juli 2019 | 17:39 WIB

Simu Liu langsung berhasil mencuri perhatian dunia paska dinobatkan sebagai pemeran Shang-Chi dalam film terbaru Marvel yang berjudul Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings.

Aktor tampan ini diperkenalkan langsung oleh Presiden Marvel, Kevin Feige dalam acara Comic Con di San Diego, Sabtu (20/07/2019) akhir pekan kemarin.

Menariknya, Simu Liu adalah aktor berdarah Tiongkok pertama yang terlibat di jajaran superhero garapan Marvel. Awalnya, banyak yang tidak menyangka jika peran Shang-Chi akan diberikan kepada Simu Liu.

Baca Juga: Hasil Studi: Banyak Gen Z Resign karena Gaji Tak Sesuai Harapan

Pasalnya, banyak orang yang mengira kalau Marvel bakal memilih aktor muda untuk memerankan Shang-Chi. Direncanakan film tersebut bakal dirilis pada 12 Februari 2021.

Film itu menceritakan tentang seorang master kung-fu yang mempunyai ketrampilan seni bela diri luar biasa. Selain itu, Shang-Chi memiliki kemampuan untuk menggandakan dirinya sendiri.

Menjadi aktor yang sangat baru di dunia film Marvel, mungkin banyak orang yang belum mengetahui sosok Simu Liu. Dilansir dari laman Glamour Fame, berikut lima fakta menarik Simu Liu pemeran Shang-Chi.

Baca Juga: Pergi Mancing Ikan, Prilly Latuconsina Bawa Tas Branded

1. Segudang prestasi di dunia akting

Fakta Menarik Simu Liu. (Instagram/@simuliu)

Sebelum dirinya dipercaya memerankan karakter Shang-Chi, rupanya Simu Liu sudah sering tampil di berbagai drama dan serial TV di Kanada. Salah satu TV series yang ia bintangi adalah Blood and Water dan Kim's Convenience.

Lewat Tv series bertajuk Kim's Convenience, ia sukses memenangkan ACTRA Award for Outstanding Performance pada 2017. Kemudian, ia juga berhasil mendapatkan nominasi di Canadian Screen Award pada 2017 lewat perannya sebagai Paul Xie dalam drama Blood and Water.

2. Seorang akuntan

Siapa sangka aktor tampan ini pernah bekerja sebagai akuntan di sebuah perusahaan sebelum memutuskan menjadi aktor. Ia bekerja untuk perusahaan Deloitte.

Seperti yang diketahui, Deloitte merupakan salah satu dari organisasi akuntansi dan jaringan layanan profesional terbesar di dunia.

3. Alumni sekolah hebat

Simu Liu lahir di kota Harbin, China. Ketika dirinya berusia 5 tahun, ia dan keluarganya memutuskan untuk pindah ke Kanada. Ia menempuh pendidikan di University of Toronto Schools.

Simu Liu cukup cerdas sehingga membuatnya mampu masuk ke salah satu universitas yang lumayan bergengsi, yaitu Ivey Business School.

Fakta Menarik Simu Liu. (Instagram/@simuliu)

4. Suka berolahraga

Dilihat dari akun Instagram pribadinya, Simu Liu terlihat gemar olahraga. Ia kerap memamerkan kegiatannya ketika berolahraga dengan teman-temannya. Ia sering membagikan momen ketika dirinya bermain basket.

5. Menjadi aktor superhero Asia pertama di Marvel

Salah satu fakta menarik Simu Liu yang sangat membanggakan adalah tercatat sebagai aktor superhero Asia pertama di Marvel. Simu Liu adalah aktor Asia berdarah Tiongkok pertama yang berhasil menjadi superhero di Marvel.

Baca Juga: Kiky Saputri Keguguran karena Masalah Kista, Ketahui Gejalanya

Tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Simu Liu saat ia dipercaya memerangkan karakter Shang-Chi dalam Marvel Cinematic Universe.

lifestyle

Hasil Studi: Banyak Gen Z Resign karena Gaji Tak Sesuai Harapan

Survei ini membedah preferensi Gen Z dalam dunia kerja

lifestyle

15 Ide Menu Takjil Ramadan, Aneka Kolak hingga Gorengan

Mau bagi-bagi takjil di bulan Ramadan? Berikut ide menu takjil yang bisa kamu siapkan.

lifestyle

8 Arti Mimpi Amputasi Kaki, Masalah Rumit Mendadak Datang?

Berikut beberapa makna di balik mimpi kaki diamputasi yang mungkin pernah kamu alami.

lifestyle

Kreasi Menu Ramadan, Resep Mi Instan Versi Lebih Sehat

Mi instan bisa dikreasikan menjadi menu buka puasa maupun sahur dengan penyajian lebih sehat.