Sabtu, 19 Oktober 2019
Rima Sekarani Imamun Nissa | Rima Suliastini : Rabu, 09 Oktober 2019 | 11:00 WIB

Dewiku.com - Seorang wanita yang tak disebutkan namanya curhat di situs Reddit tentang betapa sulitnya mencintai diri sendiri. Wanita ini mengaku tak dilahirkan dengan wajah cantik hingga membenci dirinya sendiri.

Melansir Stylist, wanita ini juga sering merasa iri dengan orang lain yang dilahirkan lebih cantik. Seumur hidupnya, dia tak pernah merasa dirinya cantik hingga merasa perlu bertanya pada wanita lain, bagaimana cara mengatasi perasaan minder ini.

"Bagaimana kamu menghadapi (masalah) tak terlihat menarik di hadapan kebanyakan pria? Bagaimana kamu menerima penampilanmu dan belajar untuk mencintai dirimu sendiri?" tulisnya.

Pertanyaan ini lalu menjadi viral dengan tagar #AskWomen. Tak disangka, dari ratusan tanggapan yang diterima, ada satu akun yang memberi jawaban jujur tentang sudut pandang laki-laki.

Akun bernama SavageHenry0311 itu menjelaskan dengan panjang bahwa tidak seharusnya ia kecil hati dengan perasaan itu.

Ilustrasi cantik. (Shutterstock)

"Jika mereka menyenangi wanita secara kepribadian, sesuatu yang menarik akan terjadi di kepala pria. Dia mulai menyadari penampilannya, hal-hal yang menarik. Itu bisa dimulai dari hal kecil, misalnya suatu hari pria sadar dia suka melihat lekukan hidungnya atau bagaimana kupingnya berpadu dengan wajahnya," lanjutnya.

Pria itu menjelaskan dengan jujur, bagaimana pria dapat jatuh cinta dengan wanita dari hal-hal yang absurd. Ia pun menulis jika pria yang jatuh cinta tidak melihat wanita secara obyektif.

"Dia tak melihat apa yang kamu lihat di cermin. Dia memandang seseorang yang cantik dan sempurna dan indah, dan itu adalah salah satu hal paling kuat dalam hidupnya," jelasnya.

Alasan Seseorang Jatuh Cinta. ( shutterstock )

"Percaya padaku, aku tahu rasanya tidak menyenangi tubuhmu. Aku terluka di Irak dan aku ada banyak luka tak cantik, dan kadang-kadang aku kesulitan menerima bahwa fisikku tidak seperti dulu. Kadang-kadang sangat menyebalkan," jelasnya.

Seketika, jawaban pria ini turut jadi viral di media sosial. Cara dia menenangkan wanita ini sungguh pantas diapresiasi oleh banyak warganet. Bagaimana menurutmu, nih?