Sabtu, 19 Oktober 2019
Rima Sekarani Imamun Nissa | Kintan Sekarwangi : Rabu, 09 Oktober 2019 | 13:00 WIB

Dewiku.com - Saat tidur, tentu sangat wajar untuk mengalami mimpi. Namun, bagaimana jika mendadak bermimpi selingkuh atau diselingkuhi? Apakah itu sepenuhnya adalag mimpi buruk?

Banyak orang yang menganggap mimpi sebagai pertanda akan hal tertentu. Namun, apa maksudnya ketika seseorang mimpi perselingkuhan?

Dilansir dari Bustle, ada beberapa penjelasan mengenai arti mimpi selingkuh dan diselingkuhi yang mungkin cukup bikin kamu galau. Penasaran apa saja?

1. Mimpi selingkuh dengan orang yang tidak dikenal

Jika kamu mimpi selingkuh dengan orang yang tak dikenal, ini berarti kamu sedang punua perasaan bersalah. Kamu mungkin berusaha mengelak dan mengkhianati dirimu sendiri.

Inilah yang kemudian membuatmu mempertanyakan tentang kejujuran dan kepercayaan yang kamu miliki.

Mimpi selingkuh ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan kehidupan percintaanmu. Namun, mimpi ini bisa mengungkapkan perasaanmu ketika kamu berselingkuh atau saat kamu berlaku tidak jujur.

Ilustrasi tidur. [Shutterstock]

Memimpikan selingkuh dengan orang yang dikenal seperti mantan pacar, teman, atau bahkan bos sendiri pastinya bakal terasa sangat aneh.

Namun, mimpi selingkuh seperti ini tak berarti kamu ingin mendekati bos atau temanmu dan menjalin hubungan dengan mereka.

Memimpikan hal ini dapat menjadi pertanda bahwa kamu terlalu menghabiskan banyak waktu untuk sesuatu dalam hidupmu sehingga membuat hubunganmu yang sebenarnya dengan pasangan terbengkalai dan rusak.

Menurut ahli mimpi, Lauri Loewenberg, mimpi ini bisa menjadi simbol bahwa kamu kurang menghabiskan waktu dengan pasanganmu sendiri.

Ilustrasi selingkuh. (Shutterstock)

Jika kamu bermimpi ketahuan berselingkuh, artinya kamu sungguh-sungguh merasa bersalah. Tak hanya dalam alam bawah sadar, dalam kehidupan nyata pun kamu sadar bahwa dirimu salah.

Oleh sebab itu, sebaiknya kamu segera menyelesaikan permasalahanmu atau berlibur sejenak untuk menyegarkan pikiran dan hati yang tengah dipenuhi oleh rasa bersalah.

4. Mimpi selingkuh dengan bertukar pasangan

Kalau kamu bermimpi sedang melakukan kencan ganda lalu setelahnya kalian bertukar pasangan, ini menandakan kehidupan seksmu terlalu membosankan sehingga kamu mungkin perlu untuk menambahkan bumbu agar lebih menggairahkan.

Mimpi ini juga dapat menandakan bahwa dalam kehidupan nyata kamu mungkin benar-benar mengidolakan pasangan dalam mimpimu tersebut.

Ilustrasi tidur. [Shutterstock]

Mimpi diselingkuhi pasangan barang kali cukup sering dialami para wanita. Menurut ahli mimpi, Delphi Ellis, arti mimpi diselingkuhi sebenarnya justru pertanda hubungan yang kamu miliki berjalan dengan baik.

Mimpi ini datang cuma dari ketakutan-ketakutan yang kamu miliki. Kamu mungkin takut bahwa pasanganmu akan mengabaikanmu atau kamu merasa tidak bisa memenuhi harapan orang lain.

Mimpi diselingkuhi juga bisa menandakan bahwa kamu mungkin perlu membicarakan beberapa aspek dalam hubunganmu dengan pasangan sehingga dapat lebih percaya padanya.