lifestyle

Blak-blakan, Mantan Asisten Pribadi Ungkap Kekejaman Putri Arab Saudi

Sempat bekerja tiga bulan, mantan asisten pribadi ini mengaku tidak betah.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Rabu, 13 Mei 2020 | 21:25 WIB

Bekerja di keluarga kerajaan identik dengan bayaran yang mahal. Namun, seorang mantan asisten pribadi putri kerajaan Arab Saudi belum lama ini membagikan kisahnya yang tidak betah lama-lama bekerja di sana.

Dilansir Daily Mail dari The Times, Catherine Coleman mulanya mendaftar untuk posisi asisten pribadi karena tergoda bayaran yang mahal serta ingin mendapat pengalaman baru.

Namun, di luar dugaan, Catherine malah mesti menyaksikan sikap buruk dan kekejaman Putri Arab Saudi selama tiga bulan bekerja.

Baca Juga: Aromanya Unik, Ini 3 Rekomendasi Parfum untuk Anak Muda

Menurut Catherine, sang putri yang tak disebutkan namanya ini sering menghukum para pelayannya secara fisik dan menyebut mereka sebagai binatang.

Bahkan, Catherine sendiri sempat diminta sang putri untuk membantu mendisiplinkan para pelayan yang dinilai melanggar aturan.

Istana Kerajaan Arab Saudi. [Shutterstock]

Aturan yang diterapkan putri kerajaan Saudi itu sendiri dianggapnya tak wajar. Bagaimana tidak, Catherine mesti menghafalkan protokol sepanjang empat halaman.

Baca Juga: 5 Tas Mewah Aura Kasih, Ada Hermes Seharga Nyaris Rp500 Juta

Beberapa aturan tersebut di antaranya dilarang membantah keluarga kerajaan, dilarang memunggungi mereka, dilarang menjalin hubungan intim, dan dilarang menjalin pertemanan dengan staf lain.

Catherine harus bekerja hingga pukul 4 pagi. Kemudian, dirinya juga pernah diminta membersihkan kamar mandi dan mencuci setumpuk pakaian dengan tangan.

Namun, hal yang lebih mengejutkan Catherine adalah ketika dirinya diperlihatkan foto-foto pelayan yang mengalami luka fisik karena dihukum sang putri.

Salah satunya adalah seorang pelayan yang dihukum dengan cara disiram air es dan diminta berdiri di luar ketika musim dingin.

Sementara, pelayan lain terlihat mempunyai memar karena ditendang sang putri. Namun, pelayan ini juga dipaksa menerima perhiasan sebagai tanda bahwa dirinya telah memaafkan sang putri.

Ilustrasi Asisten Pribadi (Pixabay/angeljana_)

Setelah tiga bulan bekerja, Catherine pun mengaku tak tahan lagi. Dirinya juga menolak mendisiplinkan pelayan seperti permintaan sang putri.

"Alih-alih merusak barang mereka seperti instruksi putri Saudi, aku merapikan barang mereka di kasur. Tiba-tiba saja kemarahan sang putri tertuju padaku."

Dari sana, Catherine pun menuntut ingin keluar dari pekerjaannya. Namun, Catherine juga tak bisa meninggalkan Arab Saudi tanpa izin sang putri.

Tak cuma itu, dirinya juga dihadapkan dengan penalti sebesar USD 4.000 atau sekitar Rp59,4 juta.

Untunglah Catherine tak kehabisan akal. Dirinya pun mengancam akan mengadu kepada salah satu Pangeran Saudi yang merupakan pelindung laki-laki Catherine selama bekerja di sana.

Pada akhirnya, Catherine diizinkan keluar dan mendapatkan izin untuk pulang ke negaranya sendiri.

Baca Juga: 20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

"Mengucapkan selamat tinggal kepada para staf lain, mengetahui bahwa mereka tidak bisa kabur, adalah hal tersulit yang mesti kulakukan. Tapi aku harus pergi, untuk kesehatan mentalku dan untuk bertahan hidup," kata dia.

lifestyle

20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

Mau kirim pantun gombal untuk meluluhkan pujaan hati?

lifestyle

6 Arti Mimpi Bulan Madu ke Luar Negeri, Harapan Indah Segera Tercapai

Pernah mimpi pergi bulan madu ke luar negeri? Apa maknanya?

lifestyle

Strada Coffee, Tempat Ngopi Baru Bernuansa Unik yang Hadir di Jakarta

Di sana, pengunjung dapat menyelami dunia kopi yang penuh dengan pengetahuan dan kenikmatan.

lifestyle

Detoksifikasi Terbukti Kaya Manfaat, Coba Ikuti Tantangan Seru Ini

Detoksifikasi memberikan banyak manfaat untuk kesehatan.

lifestyle

Erina Gudono Berbagi Resep Nastar, Coba Bikin Sekali Langsung Berhasil

Erina Gudono mengaku mendapatkan resep nastar tersebut dari suaminya, Kaesang Pangarep.