Minggu, 17 Januari 2021
Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati : Sabtu, 04 Juli 2020 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Kebahagiaan tengah dirasakan seorang nenek berusia 72 tahun asal Australia. Belum lama ini, perempuan bernama Marie Clark tersebut menyambut kelahiran cucunya yang ke-50.

Kisah Marie Clark yang punya keluarga besar itu benar-benar menarik atensi. Pasalnya, sejak kecil Marie punya 13 orang saudara.

Marie Clark sendiri melahirkan 15 orang anak. Sementara, cucu-cucu Marie kini berumur antara 2 minggu hingga 24 tahun.

"Aku merasa sangat beruntung, sangat diberkahi untuk punya 50 orang cucu," kata Marie Clark kepada The Courier, seperti dilansir Your Tango.

Suami Marie sendiri meninggal tahun 1991 silam, tepat sebelum ulang tahun pertama anak bungsu mereka.

Sejak saat itulah, Marie bertanggung jawab membesarkan ke-15 anaknya sendirian dengan rentang umur 1 tahun hingga yang berumur 21 tahun.

Ilustrasi Nenek dan Cucu (Pixabay/Nikon-2110)

Walau kehilangan suaminya dan mesti membesarkan banyak anak sendiri, Marie tidak kesepian. Sebaliknya, punya keluarga besar membuat Marie bahagia.

"Kau tak pernah lupa kali pertama kau menggendong cucumu. Setiap orang spesial. Kau melihat kehidupan baru ini dan rasanya sulit dipercaya."

Marie pun bertekad untuk membagikan kasih sayang yang sama bagi setiap cucunya. Agar tak lupa tanggal ulang tahun mereka, Marie bahkan membuat kalender khusus.

"Aku dibesarkan di keluarga yang menakjubkan dengan ibu dan ayah. Beberapa anak bahkan tidak punya keluarga, jadi aku menganggap diriku beruntung untuk mempunyai keluarga ini."

Hampir semua anak dan cucu Marie saat ini tinggal di kota yang sama. Mereka dapat berkunjung ke rumah Marie Clark kapan pun mereka mau.

"Kalau salah satu cucuku lewat dan melihat mobil di rumah ini, mereka akan ikut berkunjung dan bertemu sepupu mereka. Kurasa mereka ke sini untuk bertemu sepupu mereka, bukan aku," tutur Marie.

Kendati demikian, Marie tidak keberatan. Nenek 72 tahun ini berkata jika rumahnya selalu terbuka sepanjang hari untuk keluarga.

"Mereka semua sangat berbeda, cucu laki-lakiku yang paling besar selalu datang dan memelukku. Aku tak pernah bosan dan mereka tidak pernah terlalu dewasa untuk itu."

Marie Clark sendiri mengatakan kalau kemungkinan besar dia tak akan mendapat cucu lagi. Menurutnya, 50 adalah jumlah yang banyak.

Namun, kalau salah seorang anaknya kembali melahirkan cucu, Marie tentu tidak keberatan dan siap menyambut mereka dalam keluarga besarnya.

BACA SELANJUTNYA

Kisah Nenek Puas Nikahi Berondong, Tak Malu Bagikan Detail Malam Pertama