lifestyle

4 Tips Ramadan Seru Bareng Keluarga, Salah Satunya Belanja sesuai Kebutuhan

Berikut beberapa tips untuk melalui bulan Ramadan dengan menyenangkan.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Kamis, 15 April 2021 | 08:06 WIB

Ramadan tahun ini masih berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Meski masih serba terbatas, bukan berarti keseruan Ramadan tak bisa dirasakan.

Berikut beberapa tips yang bisa diterapkan untuk Ramadan kali ini.

Rencanakan Menu Sahur dan Buka Puasa

Baca Juga: 30 Stiker Toples Lebaran yang Desainnya Bikin Gemas, Gratis Siap Cetak!

Saat bulan suci Ramadan, umat Muslim akan menjalankan ibadah puasa sebulan penuh. Setiap orang memiliki kebiasaan dan tradisi masing-masing saat menjalankannya.

Dengan dibatasinya ruang gerak saat ini, ada baiknya untuk mempersiapkan menu sahur dan berbuka puasa di rumah lebih awal. Aktivitas tersebut juga bisa menjadi kegiatan seru bareng keluarga tercinta seperti masak bersama, baik itu untuk mencoba resep-resep baru atau menggunakan resep andalan. 

Ilustrasi makanan enak. (Pexels/Anete Lusina)

Silaturahmi

Baca Juga: Tyas Mirasih Jual Tas Mewah ke Nagita Slavina, Hasilnya di Luar Ekspektasi

Salah satu momen yang ditunggu-tunggu saat Ramadan adalah berbagai kegiatan berkumpul bersama teman dan keluarga seperti buka puasa bersama, ngabuburit dan mudik. Namun dengan adanya larangan mudik dan pembatasan sosial, kegiatan-kegiatan ini akan lebih sulit dilakukan.

Walau begitu, jangan sampai halangan ini membuat kita memutuskan tali silahturahmi. Kita tetap bisa melakukan silahturahmi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini, misalnya memanfaatkan ruang digital ataupun mengirimkan bingkisan Lebaran untuk kerabat.

Siapkan Budget Keuangan

Kondisi ekonomi yang tidak menentu memang membuat kita jadi lebih ketat dalam mengelola keuangan. Jadi, rencanakan keuangan sebaik-baiknya, tentukan prioritas dan alokasikan bujet sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, jangan lupa sisihkan juga dana untuk donasi bagi sesama kita di bulan yang suci ini.

Ilustrasi uang. (Unsplash/Bady QB)

Memilih Tempat Berbelanja yang sesuai Kebutuhan Keluarga

Hypermart sebagai salah satu penyedia kebutuhan pokok andalan sehari-hari, selalu menghadirkan pelayanan dan promo terbaik agar para pelanggan dapat berbelanja dengan hemat, mudah dan nyaman.

Menyambut Bulan Suci Ramadan tahun ini, Hypermart kembali menghadirkan berbagai macam promosi seperti Kejutan Sabtu Berkah, Hari Belanja Termurah Sejagat. Hadir juga berbagai penawaran menarik lainnya selama Ramadan dan menyambut Lebaran 2021.

Baca Juga: Sepatu Pernikahan Sandra Dewi Disorot Lagi, Bertabur Ribuan Kristal

"Hypermart terus berupaya memberikan pengalaman berbelanja terbaik bagi para pelanggan, untuk itu kami senantiasa memberikan pelayanan yang menguntungkan dan memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya, baik dari sisi promosi maupun kemudahan  layanan belanja online yang ditawarkan melalui layanan belanja lewat WhatsApp Chat & Shop, Park & Pickup, Hypermart Online Apps, Shopee Mall, Grabmart, Blibli dan juga Tokopedia," ungkap Joseph Martius, Head of Marketing and Promotion Hypermart, dalam rilis yang diterima Dewiku.com, belum lama ini.

lifestyle

30 Stiker Toples Lebaran yang Desainnya Bikin Gemas, Gratis Siap Cetak!

Percantik toples Lebaran di rumah dengan menempelkan aneka stiker lucu.

lifestyle

6 Arti Mimpi Ketinggalan Bus, Insiden yang Bikin Panik saat Mudik

Apa makna di balik mimpi ketinggalan bus yang mungkin pernah kamu alami?

lifestyle

Resep Garlic Cheese Cookies, Kue Kering Special untuk Lebaran

Tak melulu manis, kue kering seperti garlic cheese cookies juga cocok disajikan saat Lebaran.

lifestyle

6 Cara Agar Konsumsi Nasi Lebih Aman, Termasuk Pakai Metode Cuci Bersih

Untuk itu penting mengatur ulang dan membuat kebiasaan lain yang dapat membuat tubuh terhindar dari penyakit mematikan tersebut.

lifestyle

32 Tahun Hadir di Indonesia, The Body Shop Ubah Konsep Toko dan Lakukan Inovasi Digital

Toko ini merupakan toko ketiga di Jakarta dan menjadi lambang dari komitmen The Body Shop untuk terus berinovasi dan menyesuaikan diri dengan perubahan zaman.