lifestyle

Kisah Model Dibuang Keluarga karena Albinisme, Dianggap Kena Kutukan

Wanita tersebut kini menjadi model sukses meski penampilannya berbeda.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Kamis, 06 Mei 2021 | 14:39 WIB

Sosok Xueli Abbing kini dikenal sebagai model yang sudah tampil untuk beberapa brand ternama. Padahal, Xueli yang berasal China sempat dibuang keluarga karena mengidap albinisme.

Melansir Bored Panda, Xueli terlahir dengan albinisme. Di China, kondisi ini dianggap sebagai kutukan dan beban bagi keluarga.

Ketika masih kecil, Xueli dibuang oleh keluarganya ke panti asuhan. Ia dianggap tidak punya masa depan karena penampilannya yang berbeda.

Baca Juga: Bongkar Ini Tas Hermes Ayu Ting Ting, Ruben Onsu: Sama Kayak Gue

Walau demikian, Xueli lantas diadopsi keluarga asal Belanda dan pindah ke Belanda. Karena penampilan uniknya, Xueli mulai terjun ke dunia model sejak umur 11 tahun.

Lewat karirnya sebagai model, Xueli berusaha meningkatkan kesadaran soal albinisme. Selain itu, ia juga sukses menjadi model Vogue dan brand fesyen ternama lainnya.

Model Albinisme Xueli Abbing (instagram.com/xueli_a)

Albinisme sendiri merupakan kondisi genetis karena kurangnya zat melanin pada tubuh. Kondisi ini dapat terjadi pada siapa saja terlepas dari latar belakang etnis dan ras. Selain itu, pengidap albinisme kadang mengalami komplikasi kulit dan penglihatan.

Baca Juga: 6 Jenis Kain Terbaik untuk Baju Lebaran, Nyaman Dipakai dan Tidak Gerah

Bagi Xueli, dirinya cuma memiliki penglihatan 8 hingga 10 persen. Mata model ini juga sensitif terhadap cahaya, sehingga Xieli lebih sering difoto dengan kelopak mata terpejam.

"Aku jarang membuka mataku ketika pemotretan, karena cahayanya selalu terlalu terang. Saat aku membuka mata, aku seringnya menyipitkan mereka."

Xueli sendiri berharap dapat meningkatkan pemahaman orang-orang seputar kondisi albinisme. Terlepas dari warna kulit dan rambutnya yang albino, dia ingin membuktikan ia tetap bisa hidup normal.

"Di dunia model, terlihat berbeda adalah anugerah, bukan kutukan. Dan ini memberiku tempat untuk meningkatkan kesadaran soal albinisme," ungkap wanita ini, dilansir dari BBC.

Model Albinisme Xueli Abbing (instagram.com/xueli_a)

Sekarang, Xueli Abbing berada di bawah agensi Zebedee Management yang khusus mengelola model dengan disabilitas atau perbedaan fisik.

"Aku ingin anak-anak lainnya dengan albinisme, atau disabilitas dan perbedaan lainnya, untuk tahu bahwa mereka dapat menjadi apa pun yang mereka mau. Bagiku, aku berbeda di beberapa tempat tapi sama dalam hal lain."

Baca Juga: Manfaat Minum Susu saat Sahur, Minuman Sehat Kaya Protein

"Aku mencintai olahraga dan memanjat dan aku ingin melakukannya seperti orang lain. Orang mungkin berkata kau tidak bisa melakukan sesuatu, tapi kau bisa, kau cuma perlu mencoba," ujarnya.

lifestyle

Manfaat Minum Susu saat Sahur, Minuman Sehat Kaya Protein

Belum banyak yang tahu, ini pentingnya konsumsi susu saat sahur.

lifestyle

Liburan ke Luar Negeri Susah Cari Makanan Halal? Dian Ayu Lestasi Berbagi Tips Mudahnya

Suka jalan-jalan ke luar negeri? Dian Ayu Lestari ungkap caranya mencari makanan halal.

lifestyle

5 Resep Kue Bawang Renyah, Camilan Gurih di Hari Lebaran

Mau bikin kue bawang sendiri di rumah? Simak resep di bawah ini!

lifestyle

Senyuman 4 Zodiak Ini Paling Gampang Bikin Hati Meleleh, Gemas Banget!

Beberapa zodiak disebut memiliki senyuman imut menggemaskan.

lifestyle

8 Arti Mimpi Uang Robek, Bakal Ada Perubahan Prioritas Hidup

Apakah mimpi uang robek selalu berkaitan dengan masalah keuangan?

lifestyle

Cegah Masalah Asam Lambung, Habis Sahur Jangan Langsung Tidur

Penderita asam lambung juga tidak langsung makan berat saat berbuka puasa.