Senin, 18 Oktober 2021
Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah : Rabu, 26 Mei 2021 | 14:00 WIB

Dewiku.com - Ganindra Bimo dan Andrea Dian diketahui sebagai salah satu pasangan selebriti yang konsisten menjalani gaya hidup sehat. Mereka juga diet dengan menerapkan pola makan sehat.

Pasangan ini diketahui menjalani diet sehat dan mengganti nasi dengan kinoa atau quinoa. Ini adalah bahan makanan yang berasal dari biji-bijian dan diketahui mengandung banyak nutrisi dan protein.

Ganindra pun membagikan pengetahuan soal kinoa lewat akun TikTok miliknya, @ganindrabimo. Sekitar 19 Mei 2021, ia mengunggah video berisi cara memasak kinoa merah yang rupanya cukup mudah.

"Kemaren banyak banget yang nanya sama gue, gue tuh masih makan nasi atau nggak sih? Jawabannya nggak karena gue sekarang makannya ya ini, si kinoa," ungkap Ganindra dalam video TikTok miliknya.

"Emang susah sih berpaling dari nasi, tapi berpaling ke sesuatu yang lebih sehat patut dicoba. Iya nggak? Karena kinoa banyak banget manfaatnya, di antaranya sumber protein yang lengkap," imbuhnya.

Dicap Tak Hormati Leluhur usai Diet Ganti Nasi, Reaksi Ganindra Bimo Tegas. (TikTok/@ganindrabimo)

Video ini setidaknya sudah ditonton lebih dari 600 ribu kali dan mendapat sekitar 35 ribu likes hingga Selasa (25/5/2021) kemarin. Ratusan komentar pun dituliskan oleh warganet atas informasi yang disuguhkan Ganindra.

Sayangnya, tak semua warganet menuliskan komentar positif. Salah satu warganet menyebut aktor sekaligus presenter itu tidak menghormati warisan leluhur karena mengganti nasi.

"Nasi itu juga baik kok, asal porsinya seimbang. Syukuri makanan asli dari leluhur Indonesia," komentar salah satu warganet yang langsung dibalas oleh Ganindra Bimo.

Ganindra Bimo dan Pevita Pearce olahraga. [Instagram]

Ganindra menuliskan reaksi yang lumayan tegas untuk menanggapi komentar tersebut. Ia menjelaskan bahwa dirinya tidak menyebut nasi tak baik untuk dikonsumsi. Warganet lain pun ramai menimpali komentar ini.

"Yang bilang gak baik, SIAPA? (emoji tertawa)," balas Ganindra.

"Tapi tadi Kakak bilang 'susah sih berpaling dari nasi, tapi berpaling ke sesuatu yang lebih sehat'. Berarti secara tidak langsung, ah sudahlah," timpal warganet lain.

Ganindra pun kembali membalas, "Ke yang LEBIH BAIK. Artinya perbandingannya dari yang baik dan yang lebih baik. Paham gak? Be smart before u wanna argue. I have bold statement."

Ganindra Bimo sendiri telah berhenti mengonsumsi nasi sejak duduk di bangku SMA. Pasalnya, ia sempat mengalami obesitas dan tak baik untuk terus makan nasi karena merupakan karbohidrat kompleks.

BACA SELANJUTNYA

Cocok untuk Menu Diet Sehat, Berikut 4 Manfaat Kacang Polong