lifestyle

Hemat Banget dan Tak Hobi Beli Barang Mahal, Alasan Cinta Laura Bikin Salut

Alasan Cinta Laura ogah beli barang mahal sangat mendalam.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Sabtu, 29 Mei 2021 | 18:30 WIB

Bukan rahasia lagi kalau artis memiliki koleksi barang branded dengan harga fantastis. Tapi sepertinya itu tidak berlaku untuk beberapa nama besar, salah satunya adalah Cinta Laura.

Kala bermain "Google Fact" dipodcast YouTube Gritte Agathae episode 28 Mei 2021, Cinta ditanya soal alasannya berhemat dalam belanja barang dan pakaian. Cinta ternyata punya alasan yang cukup mendalam.

"Kenapa aku hemat banget karena gini, aku dari kecil diajari untuk ngelihat semuanya dari perspektif yang luas. Bukan berarti aku nggak suka barang-barang bagus ya. Aku guilty (merasa bersalah) kalau membeli sesuatu yang baru atau mahal," ujar Cinta dilansir dari YouTube Gritte Agatha, Sabtu (29/5/2021) pekan kemarin.

Baca Juga: Bongkar Ini Tas Hermes Ayu Ting Ting, Ruben Onsu: Sama Kayak Gue

"Aku mikirnya gini misalnya tas branded harganya Rp30 juta. Imagine (bayangkan) berapa keluarga atau anak yang bisa aku sekolahin atau kasih makan dengan uang Rp30 juta dan aku pakai uang Rp30 juta buat beli tas, it's not worth it (itu tidak sepadan)," lanjut Cinta.

Cinta juga membeberkan contoh lain ketika dirinya membeli baju dengan harga kurang dari Rp1 juta. Walau termasuk murah, menurut Cinta total belanjaan itu lebih baik digunakan untuk membayar gaji karyawannya di rumah.

Cinta Laura bersama ayah dan ibunya. [Instagram]

Bahkan saat menghadiri podcast Gritte, Cinta mengaku sudah kehabisan baju tapi enggan belanja. Artis berdarah Indonesia-Jerman ini lebih memilih untuk mendaur ulang baju yang pernah dipakai ketimbang membeli lagi.

Baca Juga: Manfaat Minum Susu saat Sahur, Minuman Sehat Kaya Protein

Penjelasan Cinta Laura tentang prinsip hidupnya ini menuai perhatian dari warganet di YouTube. Tak jarang warganet yang salut dengan cara pandang Cinta tentang barang mahal.

"Kalimat yang paling aku suka yang keluar dari mulut cinta. 'Dengan harga tas 30 juta, berapa orang aku bisa beri makan'. Pokoknya TOP (emoji jempol)," puji salah satu warganet.

Cinta Laura. (Instagram/@claurakiehl)

"Salut untuk pemikiran Cinta ..masih muda namun dewasa dalam menyikapi hidup..walau berkecukupan namun sosialnya tinggi. Salut juga untuk mama papanya," imbuh warganet lain.

"Salut banget lah sama Cinta Laura, bener-bener artis one of a kind, apalagi perspektifnya tentang hemat dan barang-barang mewah, patut dicontoh artis-artis laen, role model banget," tutur lainnya.

Ada pula warganet yang berkomentar, "Kesini gara-gara lihat di IG tentang pernyataan cinta terkait hidup hemat, proud of her."

Walau begitu, bukan berarti Cinta Laura sama sekali tidak membeli barang mahal. Artis cantik ini cuma sangat membatasi diri untuk belanja produk branded dengan harga selangit.

Baca Juga: IFW 2024 Jadi Rujukan Tren Mode Lintas Generasi, Berkomitmen Usung Produk Lokal

Cinta Laura mengaku tahun lalu membeli tas branded ketika syuting iklan di Dubai. Hanya saja, itu adalah pertama kalinya Cinta membeli tas branded dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

lifestyle

Manfaat Minum Susu saat Sahur, Minuman Sehat Kaya Protein

Belum banyak yang tahu, ini pentingnya konsumsi susu saat sahur.

lifestyle

Liburan ke Luar Negeri Susah Cari Makanan Halal? Dian Ayu Lestasi Berbagi Tips Mudahnya

Suka jalan-jalan ke luar negeri? Dian Ayu Lestari ungkap caranya mencari makanan halal.

lifestyle

5 Resep Kue Bawang Renyah, Camilan Gurih di Hari Lebaran

Mau bikin kue bawang sendiri di rumah? Simak resep di bawah ini!

lifestyle

8 Arti Mimpi Uang Robek, Bakal Ada Perubahan Prioritas Hidup

Apakah mimpi uang robek selalu berkaitan dengan masalah keuangan?

lifestyle

Cegah Masalah Asam Lambung, Habis Sahur Jangan Langsung Tidur

Penderita asam lambung juga tidak langsung makan berat saat berbuka puasa.

lifestyle

3 Tips Mudik Lebaran, Seru-seruan Modal Smartphone Canggih

Mudik jadi terasa lebih seru dengan smartphone beserta fitur istimewanya.