Kamis, 29 Juli 2021
Rima Sekarani Imamun Nissa | Nur Khotimah : Selasa, 08 Juni 2021 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Kebahagiaan tengah menyelemuti Pangeran Harry dan Meghan Markle. Pasalnya, mereka baru saja dikaruniai anak kedua yang berjenis kelamin perempuan pada 4 Juni 2021.

Melansir People, Meghan dan Pangeran Harry membagikan kabar bahagia ini lewat pernyataan resmi. Mereka juga menyertakan nama lengkap sang anak.

"Dengan sangat gembira Pangeran Harry dan Meghan, Duke dan Duchess of Sussex, menyambut putri mereka, Lilibet 'Lili' Diana Mountbatten-Windsor ke dunia," bunyi pernyataan dari pasangan ini, Minggu (6/6/2021) lalu.

Pangeran Harry dan Meghan juga menyertakan detail lain mengenai kelahiran anak kedua mereka, termasuk tentang waktu, berat badan, serta rumah sakit tempat putrinya dilahirkan.

"Lili lahir pada hari Jumat, 4 Juni pukul 11:40 dalam perawatan terpercaya dari para dokter dan staf di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage di Santa Barbara, California. Dia mempunyai berat 7 pons 11 ons (sekitar 3,4 kg)," lanjutnya.

Pengumuman kehamilan kedua Meghan Markle (Dok. Instagram/Misan Harriman)

Pasangan ini juga menjelaskan soal asal-usul nama indah putri mereka yang diambil dari panggilan Ratu Elizabeth II. Mereka juga memberikan penghormatan atas Putri Diana dengan menggunakan "Diana" sebagai nama tengah.

"Lili diambil dari nama nenek buyutnya, Yang Mulia Ratu, yang nama panggilan keluarganya adalah Lilibet. Nama tengahnya, Diana, dipilih untuk menghormati mendiang nenek tercintanya, The Princess of Wales," jelas pernyataan tersebut.

Ratu Elizabeth dan bangsawan senior lainnya, seperti Pangeran Charles, Pangeran William, dan Kate Middleton dikabarkan ikut bahagia atas kelahiran anak kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle.

"Ratu, Pangeran Wales, dan Duchess of Cornwall (Camilla), Duke dan Duchess of Cambridge sudah diberitahu. Mereka sangat senang dengan berita kelahiran seorang putri untuk Duke dan Duchess of Sussex," ungkap juru bicara Istana Buckingham melansir People, Senin (7/6/2021) kemarin.

Sementara itu, Meghan Markle dan anak keduanya dikabarkan telah kembali ke rumah. Mereka berada dalam kondisi yang baik dan sehat.

BACA SELANJUTNYA

Bikin Petugas Catatan Sipil Kewalahan, Nama Bayi Ini Susah Banget Dieja