lifestyle

Kisah Ibu Sukses Jadi Pramugari bersama Anak, Baru Mendaftar di Usia 56

Ibu tersebut nekat mendaftar menjadi pramugari karena ingin menantang diri.

Rima Sekarani Imamun Nissa
Selasa, 08 Juni 2021 | 21:18 WIB

Seorang ibu 56 tahun membuktikan bahwa umur bukanlah halangan untuk tetap bekerja. Ibu tersebut nekat mendaftar menjadi pramugari dan kini bisa bekerja bersama sang anak.

Kim Crawford adalah ibu tiga anak asal Pelsall, West Midlands. Melansir Daily Mail, Kim memutuskan bahwa ia butuh tantangan baru dalam hidup setelah menghabiskan bertahun-tahun merawat orangtuanya.

Di umurnya yang sudah 56 tahun, Kim lalu nekat mendaftar menjadi pramugari. Aksinya itu membikin sang putri ikut terinpirasi, kemudian mendaftar profesi yang sama.

Baca Juga: 20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

Kini, Kim yang berumur 60 tahun dan putrinya Sophie, 29 tahun bekerja untuk maskapai Virgin Atlantic. Keduanya pun kadang bekerja di penerbangan yang sama.

Kim mengatakan, "Aku sangat bangga dengan putriku yang cantik dan pintar. Dia bekerja keras dan aku bangga untuk berjalan dengannya di pesawat dan memanggilnya putriku serta rekan kerjaku."

Ibu 56 Tahun Nekat Mendaftar Menjadi Pramugari, Kini Bekerja dengan Putrinya (facebook.com/kim.crawford.587)

Sophie sendiri dulunya bekerja sebagai model. Namun, ia memutuskan berganti karir setelah melihat semangat sang ibu dalam bekerja.

Baca Juga: Parfum Ganjar Pranowo Bikin Penasaran, Ternyata Produk Lokal

"Ibuku sangat menginspirasi, aku melihat betapa semangat dan gembira ibuku saat pertama bergabung dengan (maskapai) Thomas Cook dan aku beprikir, ini sesuatu yang juga ingin kulakukan," jelas Sophie.

"Saat aku mendaftar untuk Virgin dan diterima, ibuku sangat bangga. Aku tak tahu dia juga sudah mendaftar (ke Virgin) diam-diam. Dia cemas dia tak mendapatkan pekerjaannya, tapi dua minggu setelah aku diterima ibuku juga diterima," imbuhnya.

Karena bekerja di maskapai yang sama, Sophie mengungkap bahwa ia kadang lupa dan memanggil Kim dengan sebutan 'ibu'. Untunglah, tidak ada penumpang yang memprotes.

"Mereka (penumpang) selalu kaget saat sadar ibuku dan aku bekerja bersama dan kami bersenang-senang bersama. Ini pekerjaan yang berat namun berharga," ujar Sophie.

Ibu 56 Tahun Nekat Mendaftar Menjadi Pramugari, Kini Bekerja dengan Putrinya (facebook.com/kim.crawford.587)

Berkat pekerjaannya sebagai pramugari, Kim dan Sophie jadi punya kesempatan keliling dunia. Kim juga mengungkap rasa senangnya karena bisa bertemu banyak orang dari latar belakang berbeda.

Selain itu, Kim menjelaskan bahwa pekerjaan pramugari bukan hanya sekadar melayani. Terlepas dari usianya, Kim juga mesti menjalani pelatihan layaknya pramugari lain.

Baca Juga: Tips Pilih Makeup sesuai Warna Kulit, Ini Kata MUA Profesional

Kim mengatakan, "Kebanyakan anggota tim berumur 18-35 tahun jadi aku satu dekade lebih tua, tapi aku memberikan segalanya dan lulus dari pelatihan. Kadang-kadang orang berpikir kami cuma mengantarkan teh dan kopi, tapi ada lebih dari itu dalam pekerjaan ini."

lifestyle

20 Pantun Gombal Bikin Pujaan Hati Salting, Cocok untuk PDKT

Mau kirim pantun gombal untuk meluluhkan pujaan hati?

lifestyle

Balikan dengan Mantan Pacar? 4 Zodiak Ini Mau Berikan Kesempatan Kedua

Ada beberapa zodiak yang cenderung tak ragu balikan dengan mantan pacarnya.

lifestyle

6 Arti Mimpi Bulan Madu ke Luar Negeri, Harapan Indah Segera Tercapai

Pernah mimpi pergi bulan madu ke luar negeri? Apa maknanya?

lifestyle

Detoksifikasi Terbukti Kaya Manfaat, Coba Ikuti Tantangan Seru Ini

Detoksifikasi memberikan banyak manfaat untuk kesehatan.

lifestyle

Erina Gudono Berbagi Resep Nastar, Coba Bikin Sekali Langsung Berhasil

Erina Gudono mengaku mendapatkan resep nastar tersebut dari suaminya, Kaesang Pangarep.

lifestyle

8 Arti Mimpi Burung Gagak, Kerap Dikaitkan dengan Kabar Kematian

Apakah kamu pernah bermimpi melihat burung gagak hitam?