lifestyle

Mengulik Bridesmaid Pernikahan Putri Diana, Ada yang Umurnya Baru 5 Tahun

Salah satu bridesmaid juga merupakan murid favorit Putri Diana, lho.

Nur Khotimah
Jumat, 02 Juli 2021 | 22:10 WIB

Sudah 40 tahun berlalu sejak pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles pada 29 Juli 1981. Tapi serba-serbi acara yang dijuluki "Wedding of the Century" itu masih sering dibahas hingga sekarang.

Pada hari pernikahannya, Putri Diana Spencer didampingi oleh 5 orang bridesmaid yang terdiri dari anak-anak perempuan dari umur 5 sampai 17 tahun. Siapa sajakah mereka?

Melansir The Sun pada Jumat (2/7/2021), bridesmaid Putri Diana adalah Clementine Hambro, Catherine Cameron, Sarah-Jane Gase-Lee, India Hicks, dan Lady Sarah Chatto.

Baca Juga: Bongkar Ini Tas Hermes Ayu Ting Ting, Ruben Onsu: Sama Kayak Gue

Bridesmaid termuda Putri Diana adalah Clementine Hambro atau Clemmie yang baru berusia 5 tahun. Ia merupakan murid favorit di sekolah tempat Putri Diana pernah bekerja, TK Young England.

Momen legendaris Putri Diana berdansa bersama aktor John Travolta. (Pixabay/skeeze)

Clemmie juga diketahui sebagai cucu dari mantan Perdana Menteri Britania Raya, Winston Churchill, yang menjabat pada tahun 1940 hingga 1945.

Kedua ada Catherine Cameron yang menjadi bridesmaid saat usianya masih 6 tahun. Ia disebut-sebut terpilih sebagai bridesmaid karena ibunya, Lady Cecil Cameron, berteman dengan Pangeran Charles.

Baca Juga: Ternyata Ini Media Sosial Favorit Gen Z, TikTok atau Bukan?

Sosok bridesmaid selanjutnya adalah Sarah-Jane Gase-Lee yang merupakan putri pelatih kuda pacu bernama Nick Gaselee. Saat itu Nick pernah bertugas mendidik Pangeran Charles sebagai joki lompat.

Sarah Jane menjadi bridesmaid saat berusia 11 tahun. Pada tahun 1999, Sarah menjual gaun bridesmaid miliknya ke adik Putri Diana dengan harga 11.000 Pound sterling atau Rp220 juta (kurs sekarang).

Berikutnya ada India Hicks yang sekarang berusia 53 tahun dan sempat menjadi model. Ia adalah putri Baptis Pangeran Charles yang dipercaya menjadi pengiring pengantin Putri Diana saat berusia 13 tahun.

"Kami membantunya berpakaian. Dia mengenakan jeans dan tiara. Sekarang sebagai orang dewasa, melihat ke belakang, saya pikir dia masih sangat muda. Begitu muda," kenang India Hicks soal pernikahan sang Putri.

Bridesmaid terakhir, Lady Sarah Chatto yang saat itu berusia 17 tahun. Ia merupakan putri dari adik Ratu Elizabeth II, Putri Margaret. Lady Sarah dikenal sebagai salah satu anggota Keluarga Kerajaan yang paling sederhana.

Lady Sarah pernah muncul di film dokumenter sang Ratu dan dipuji karena ketulusannya. Ia juga merupakan ibu baptis dari Pangeran Harry dan cucu perempuan termuda Ratu Elizabeth II, Lady Louise Windsor.

Baca Juga: 6 Jenis Kain Terbaik untuk Baju Lebaran, Nyaman Dipakai dan Tidak Gerah

Nah, iItulah sekilas tentang bridesmaid pernikahan Putri Diana. Tradisi memakai bridesmaid muda kemudian diikuti oleh Duchess of Cambridge Kate Middleton dan Duchess of Sussex Meghan Markle pada pernikahan mereka.

lifestyle

Manfaat Minum Susu saat Sahur, Minuman Sehat Kaya Protein

Belum banyak yang tahu, ini pentingnya konsumsi susu saat sahur.

lifestyle

Liburan ke Luar Negeri Susah Cari Makanan Halal? Dian Ayu Lestasi Berbagi Tips Mudahnya

Suka jalan-jalan ke luar negeri? Dian Ayu Lestari ungkap caranya mencari makanan halal.

lifestyle

Senyuman 4 Zodiak Ini Paling Gampang Bikin Hati Meleleh, Gemas Banget!

Beberapa zodiak disebut memiliki senyuman imut menggemaskan.

lifestyle

Cegah Masalah Asam Lambung, Habis Sahur Jangan Langsung Tidur

Penderita asam lambung juga tidak langsung makan berat saat berbuka puasa.

lifestyle

3 Tips Mudik Lebaran, Seru-seruan Modal Smartphone Canggih

Mudik jadi terasa lebih seru dengan smartphone beserta fitur istimewanya.

lifestyle

8 Tips Piknik ke Tempat Wisata Populer saat Libur Lebaran

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin mengunjungi tempat wisata populer saat libur Lebaran.