Senin, 17 Januari 2022
Amertiya Saraswati : Jum'at, 16 Juli 2021 | 19:30 WIB

Dewiku.com - Remaja 15 tahun asal Indonesia dipercaya merupakan anak mantan editor BBC yang tinggal di Inggris. Remaja ini akan menerima warisan sebesar Rp8 miliar setelah sang ayah dikabarkan meninggal.

Melansir Daily Mail, sang ayah yang bernama Alexander Thomson memiliki warisan berupa rumah di Kent, kapal, dan artefak langka dari China.

Alexander Thomson adalah mantan editor untuk BBC World Service East Africa and Far East. Pada September silam, Thomson meninggal dunia di umur 71 karena kanker paru-paru.

Selama ini, Alexander Thomson dipercaya belum menikah dan tidak punya keluarga. Meski begitu, detektif berusaha untuk mencari tahu apakah pria tersebut punya anak.

Salah satu yang ikut meneliti adalah ilmuwan dari lembaga Finders International. Setelah mencari tahu, Finders International menemukan foto Alexander Thomson bersama bayi perempuan asal Indonesia.

Lewat dokumentasi yang ada, Thomson diyakini pernah melakukan upacara pernikahan di Indonesia. Namun, pernikahan dengan wanita Indonesia tersebut tidak diketahui keluarganya.

Ilustrasi bayi perempuan (Unsplash/Liane)

"Kami menemukan bukti dari sebuah upacara, yang kemungkinan besar pernikahan, di Indonesia. Dan ada foto yang terlihat seperti orang Indonesia saat muda," ungkap direktur Finders International, Danny Curran.

"Jadi kami pikir, kami harus melihat aspek ini dan mencari tahu apa yang terjadi. Jika dia punya anak yang tidak diketahui atau anak yang tidak ditemui selama bertahun-tahun, anak itu masih berhak dalam hukum warisan."

Selama hidupnya, Alexander Thomson juga mengoleksi berbagai benda seni langka seperti vas hingga sandaran kaki.

Jika ditotal, aset milik Alexander Thomson tersebut bernilai 400.000 poundsterling atau sekitar Rp8 miiliar.

"Kami punya agen di seluruh dunia yang sudah bekerja sama dengan kami selama bertahun-tahun. Jadi kami memberikan informasi ini, dan dari sana diketahui bahwa ia punya mantan istri dan putri (di Indonesia)."

"Jadi kami harus menghubungi mereka dan mengatakan bahwa ayahnya sudah meninggal dunia," tambah Finders International.

Ilustrasi Wanita Dapat Warisan (Pexels/Andrea Piacquadio)

Putri Alexander Thomson sendiri hanya diberitahu ibunya jika sang ayah adalah orang Inggris.

Namun, baik mantan istri maupun putri Alexander Thomson tidak pernah pindah ke Inggris dan kehilangan kontak setelah bertahun-tahun.

Alexander Thomson lahir di Singapura sebelum tinggal di Inggris. Selain menikahi wanita Indonesia, sang putri dikabarkan lahir pada tahun 2006 dan kini berumur 15 tahun.

Di sisi lain, pria ini juga punya saudara dan keponakan. Namun, kerabatnya tak bisa mewarisi harta Thomson jika pria tersebut sudah punya anak.

"Kami bersemangat karena berhasil melacak putri Alexander, yang berhak mewarisi rumahnya. Kami yakin itulah yang diinginkan Alexander."

Meski begitu, identitas putri Alexander Thomson yang berada di Indonesia sendiri masih dirahasiakan karena alasan privasi.

BACA SELANJUTNYA

Outfit dan Pose Tuai Kritikan, Model Ini Berfoto di Depan Peti Mati Ayah