Kamis, 29 Juli 2021
Nur Khotimah : Kamis, 22 Juli 2021 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Dewiku.com - Curhatan seorang ibu yang menyesali nama anaknya baru-baru ini cukup mencuri perhatian. Dia menganggap nama anak yang diberikan olehnya kelak bisa menuaibully-an.

Memangnya nama seperti apa yang diberikan oleh ibu ini untuk putrinya? Melansir Mirror, Kamis (22/7/2021), ibu tersebut menamai anaknya Alexa.

Sekilas tidak ada yang salah dengan nama tersebut. Tapi bagi orang yang tinggal di Amerika seperti ibu ini, nama Alexa identik dengan asisten canggih dan cerdas yang dikembangkan oleh Amazon.

Dia yakin bahwa putrinya yang sekarang baru berusia 2 tahun akan mendapat ejekan karena namanya Alexa. Ibu ini pun mulai mempertimbangkan untuk mengubah nama sang anak.

"Saya 100% yakin dia akan dikucilkan, diintimidasi, dan diejek karena dipanggil ini (Alexa)," curhatan seorang ibu secara anonim.

Ilustrasi anak kecil. (Pexels/Emma Bauso)

"Saya sudah secara singkat mengungkapkan rencana saya kepada mantan pasangan dan dia dengan tegas berpikir bahwa namanya tidak akan diubah," lanjutnya.

Belakangan niat ibu itu semakin kuat setelah mendapat komentar kurang menyenangkan dari beberapa orang. Bahkan ayahnya sendiri sempat menganggap nama Alexa "lucu".

"Bahkan ayah saya sendiri yang punya Echo Dot (smart speaker Amazon) menganggapnya lucu ketika dia sedang bicara dengan Alexa tapi speaker-nya menjawab," cerita ibu itu lagi.

Masalah ini dianggap cukup serius oleh ibu tersebut sampai membuatnya tidak bisa tidur. Dia merasa telah menjebak putrinya seumur hidup dengan memberikan nama Alexa.

"Saya hanya merasa seperti telah menjebaknya seumur hidup untuk disuruh mematikan lampu atau memainkan musik 80-an atau menceritakan lelucon yang buruk," tuturnya.

Amazon Alexa. [Shutterstock]

"Ini hampir seperti Amazon yang akan mengubah nama mereka, bukan? Ini benar-benar membuat saya tidak bisa tidur," pungkas ibunda Alexa.

Curhatan ibu ini mengundang banyak respons dari warganet. Beberapa menganggap nama itu bagus dan tak perlu diubah. Ada juga yang merasa alasan ibu ini berniat mengganti nama putrinya cukup konyol.

"Saya membayangkan bahwa seiring bertambahnya usia dan teknologi, Alexa tidak akan menjadi Alexa untuk waktu yang lama," ujar seorang warganet mencoba meyakinkan.

"Nah, tidak apa-apa! Itu nama yang tepat, itu indah, dan klasik. Ya itu suara tapi itu bahkan tidak akan masuk ke kepala saya kalau saya bertemu Alexa. Kalau Siri, mungkin," lanjut yang lain.

"Saya sarankan untuk membiarkannya sementara ini. Jika dia memutuskan untuk memakai nama lain ketika sedikit dewasa, tidak apa-apa. Saya pikir itu konyol untuk mengubah namanya untuk alasan yang konyol," komentar lainnya.

Bagaimana pendapat kamu? Apakah ibu ini perlu mengubah nama putrinya atau tidak?

BACA SELANJUTNYA

Ibu Rumah Tangga Dituduh Matre hingga Malas, Pria Ini Bikin Geram Warganet